Wagub Minta Produk Olahan Berbahan Limbah Dipasarkan Lewat NTB Mall

Wagub, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menerima audiensi Lombok Eco Flea Market / Bambook Studio  di ruang kerjanya Rabu (30/12) kemarin. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menerima audiensi Lombok Eco Flea Market / Bambook Studio  di ruang kerjanya Rabu 30 Desember 2020 kemarin. Lombok Eco Flea Market / Bambook Studio memperkenalkan berbagai produk lokal masyarakat NTB.

Produk lokal itu terbuat dari limbah plastik, rotan, limbah batok kelapa dan diolah  menjadi berbagai kerajinan seperti keranjang, ikat rambut, sikat gigi, mangkok serbaguna.

Dalam kesempatan ini, Wagub menyampaikan harapannya agar produk lokal ini untuk bisa dipasarkan melalui NTB Mall.  ‘’Produk-produk ini cantik sekali, bisa dimasukkan ke NTB Mall agar bisa dilihat seluruh dunia,’’ sarannya.

Ini menurutnya menjadi PR bersama dalam program hilirisasi untuk Zero Waste NTB dan bagaimana nanti seluruh produk seperti ini bisa didukung agar nantinya produk ini bisa digunakan di hotel-hotel yang ada di NTB.

Selain itu, Wagub juga berpesan agar dinas terkait dapat merangkul Bambook Studio untuk membuat pelatihan berbagai kerajinan bagi warga NTB.  ‘’Yang kita butuhkan sekarang adalah pelatihan dan pabrik berskala besar. Jadi barang-barang yang dihasilkan memiliki harga jual yang bisa dijangkau/murah sehingga kita bisa maksimalkan hotel-hotel di NTB untuk menggunakan barang-barang lokal dan nilai jualnya akan meningkat,’’ harapnya. (r)