Wagub: Kreativitas Itu Tanpa Batas

Wagub Hj.Sitti RohmI Djalilah hadir pada perayaan HUT ke-25 SLB Negeri 1 Lombok Barat di Dasan Geria, Kamis, 13 Januari 2022. Wagub menekankan bahwa keterbatasan fisik tak membatasi kreativitas seni. (Suara NTB/diskominfotik)

Giri Menang (Suara NTB) – Melihat anak-anak berkebutuhan khusus dalam pertunjukan Gelar Budaya, Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd menekankan, keterbatasan fisik tak membatasi kreativitas seni.

‘’Sungguh sangat menyentuh hati. Yang terpenting kreativitas dan prestasi dibuktikan dengan terus belajar dan berlatih tanpa putus asa dan dorongan guru guru yang luar biasa,’’ ujar Wagub di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Lombok Barat (Lobar) di Dasan Geria, Lobar, Kamis, 13 Januari 2022.

Iklan

Dalam rangkaian ulang tahun ke-25 SLB Negeri 1 Lobar itu, Rohmi berpesan untuk menghilangkan stigma negatif terhadap anak-anak disabilitas dan bersama- sama mengajak untuk mendampingi mereka agar potensi mereka berkembang dan berkiprah di tengah masyarakat.

Selain itu SLBN 1 Lobar juga meluncurkan Sekolah Penyelenggara Sertifikasi Profesi Vokasi . Seperti dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Dr. H. Aidy Furqon M.Pd pihaknya melaksanakan pembelajaran dengan pemberian penguatan pendidikan life skill. Mengkombinasikan antara pengetahuan dan keterampilan. Berbagai produk kreasi siswa SLB tak hanya berkesenian tapi juga membatik, menjahit, cukli dan boga.

‘’Kalau sebelumnya siswa SLB setelah lulus hanya mendapat kemampuan baca, tulis, dan dapat ijazah. Sekarang bersama teman-teman lainnya kami dorong agar tidak boleh sebatas itu saja. Pengembangan kreativitas siswa juga harus dikembangkan,’’ katanya. (rr)

Advertisement