Wagub Harap MTQ Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Mataram (suarantb.com) – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, H. M. Amin berharap penyelenggaraan MTQ Nasional ke-26 di NTB dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Selain sukses pelaksanaan, diharapkan juga kegiatan nasional ini dapat meraih sukses secara ekonomi.

Demikian disampaikan Wagub saat melepas kafilah NTB, Jumat, 29 Juli 2016. “Secara ekonomi, banyak tamu yang datang. Ini tentunya menjadi peluang untuk perekonomian kita, tumbuh kembang pedagang kita melalui kuliner, cenderamata dan kerajinan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Amin juga mengajak para wakil NTB yang akan berlomba ikut menyukseskan pelaksanaan MTQ. Salah satunya dengan mempersembahkan usaha terbaik untuk masyarakat dan daerah NTB.

“Kita mengharapkan kafilah ini, anak-anak ini sukses berprestasi. Kita sukses sebagai juara, sukses sebagai penyelenggara, sukses secara ekonomi, dan sukses mempertanggungjwabkan kepada publik. Karena banyak kepala daerah yang belum bisa sukses mempertanggungjawabkan,” jelasnya.

Amin mengingatkan juga agar perwakilan NTB memiliki mental untuk menampilkan yang terbaik. “Jangan ada rasa minder, tidak apa berpikir superior. Selain itu, anak-anak ini sudah digembleng berbulan-bulan oleh pelatih,” ujarnya.

Ia juga menilai hubungan emosional antara pelatih dan peserta cukup bagus. Ikatan ini menurutnya dapat memberikan energi positif pada para peserta dan dapat berpengaruh dalam upayanya meraih prestasi.

Amin juga mengajak semua pihak untuk menjadi tuan rumah yang baik. Karena tidak hanya peserta MTQ dari 33 provinsi lain di Indonesia yang akan mereka jamu, namun ada presiden, petinggi negara dan pejabat daerah lainnya.

“Kita harus melayani mereka sebaik-baiknya. Terakhir kali NTB jadi tuan rumah MTQ itu dulu tahun 1973. Saat itu dengan keterbatasan yang ada, kita berhasil menjadi tuan rumah yang baik. Seharusnya sekarang harus lebih baik, karena apa yang kita butuhkan sekarang sudah ada,” terangnya. (ros)