Wacana Pencapresan Tak Ganggu Tugas Gubernur

Sembirang Ahmadi (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Makin melambungnya nama Gubernur NTB Dr. H Zulkiflimansyah sebagai kandidat Capres/Cawapres, dikhawatirkan oleh sejumlah kalangan akan menggangu konsentrasinya sebagai Kepala Daerah untuk menjalankan roda pemerintahan di Provinsi NTB.

Kekhawatiran sejumlah pihak tersebut cukup beralasan, karena belakangan ini juga Zulkieflimansyah sudah mulai terlihat cukup intens melakukan lawatan politik ke sejumlah tokoh nasional dalam rangka menjajaki peluang untuk menjadi Capres/Cawapres di Pemilu 2024 mendatang.

Iklan

Sementara di satu sisi kondisi Provinsi NTB daerah yang sedang dipimpinnya, sedang membutuhkan perhatian dan konsentrasi lebih besar. Dimana NTB sedang menghadapi problem kontraksi ekonomi akibat Pandemi Covid-19 yang masih belum mereda.

Menanggapi hal itu, DPW PKS NTB meyakini bahwa aktivitas politik Zulkieflimansyah dalam rangka menyambut peluang pencapresan tersebut tidak sampai mengendorkan pelaksanaan tugasnya sebagai Kepala Daerah. “Kami yakin dengan naiknya nama Doktor Zulkiflimansyah ini dalam survei sebagai kandidat Capres atau Cawapres, tidak akan mengganggu konsentrasi beliau sebagai Gubernur NTB,” ucap Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PKS NTB, Sembirang Ahmadi kepada Suara NTB, Jumat, 7 Mei 2021.

Sembirang menilai justru dengan adanya peluang Gubernur NTB untuk naik ke pentas politik nasional itu, justru akan semakin memacu semangat untuk segera menuntaskan pekerjaan di Provinsi NTB. Pasalnya berhasil dan tidaknya kepemimpinan Zulkieflimansyah di Provinsi NTB memiliki pengaruh politis yang cukup besar terhadap pencapresan.

“Dengan adanya peluang pencapresan ini, menurut saya justru ini menjadi driving force beliau untuk semakin berkhidmat menuntaskan seluruh program-program unggulan yang sudah direncanakan. Jadi ini saling menguatkan,” katanya. Lebih lanjut disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi NTB itu dengan masuknya nama bang Zul sebagai salah satu figur alternatif sebagai pemimpin nasional yang berasal dari kalangan kepala daerah. Hal itu justru menunjukkan reputasi kepemimpinan Gubernur NTB selama ini cukup diperhitungkan.

“Kita tentu senang dan bersyukur atas atensi dan akseptabilitas publik terhadap kader PKS sekaligus Gubernur NTB Doktor Zulkieflimansyah. Ini menandakan bahwa reputasi dan kualitas kepemimpinan Gubernur NTB sangat diperhitungkan. Sehingga bisa diterima publik sebagai salah satu alternatif pemimpin nasional,” katanya. (ndi) 

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional