Wabup Sumbawa Paparkan Hasil Kunkernya Ke Sejumlah Wilayah

Wabup Sumbawa, Dewi Noviany memaparkan hasil kunjungan kerjanya ke sejumlah wilayah, dalam acara sosialisasi Program Riset dan Pengembangan Inovatif Kolaboratif (RPIK) Pusat Penelitian Peternakan Balitbangtan yang digelar Bappeda Sumbawa, Jumat, 8 Oktober 2021. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany S.Pd, M.Pd, memaparkan hasil kunjungan kerjanya ke sejumlah wilayah beberapa waktu lalu. Pemaparan ini disampaikan saat sosialisasi Program Riset dan Pengembangan Inovatif Kolaboratif (RPIK) Pusat Penelitian Peternakan Balitbangtan yang digelar Bappeda Sumbawa, Jumat, 8 Oktober 2021.

Wabup memaparkan ekspose hasil Kunjungan Kerjanya ke Lampung dan Jakarta pada tanggal 20-24 September yang lalu. Terdapat beberapa lokasi yang dikunjungi Wabup, diantaranya City Tour Bandar Lampung, PT. KASA (Lokasi Peternakan Sapi), PT. GGPG (Lokasi Perkebunan Nanas dan Pisang), Kantor Walikota Bogor, PT. RNI, Direktorat Pelayanan Kesehatan Kemenkes serta PT. Kaltimex Energi.

Iklan

Dikatakan, selama kunkernya ke PT. KASA, Wabup mendapatkan banyak wawasan untuk mengimplementasikan apa saja teknologi dan program yang dimiliki oleh PT. KASA dalam pengelolahan peternakan sapi. Yang nantinya teknologi dan program tersebut akan diimplementasikan ke dalam pengembangan Food Estate di Kecamatan Labangka.

Lebih lanjut, Wabup menyampaikan Kabupaten Sumbawa akan mendapatkan bantuan berupa 3 unit ambulance gratis dari PT. AMMAN yang rencana akan diserahkan pada bulan Desember mendatang. Selain itu, Kabupaten Sumbawa juga akan mendapatakan bantuan dari Ditjen Faskes Kemenkes untuk melanjutkan pembangunan RSUD di sering.

Dikatakan, disela-sela kunkernya, Wabup menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Walikota Bogor untuk mempromosikan madu Sumbawa. Wabup juga berkunjung ke PT. Kaltimex Energi untuk membicarakan perkembangan implementasi kerjasama pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah di Kabupaten Sumbawa.

Untuk itu, di akhir pemaparannya, Wabup mengajak semua pihak untuk berkolaborasi mewujudkan Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban. “Kita memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa, untuk itu diperlukannya kolaborasi dari kita semua,” pungkas Wabup. (arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional