Wabup Sumbawa Optimis Bang Zul Bisa Tampil di Pilpres 2024

0
Dewi Noviany (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Dukungan terhadap wacana pencapresan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah terus mengalir. Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany salah satu yang mendukung langkah orang nomor satu di NTB itu untuk menapaki jalan menuju pilpres 2024.

“Kalau sebagai adik, tentu kami selalu mendukung dan berdoa yang terbaik, apapun itu, jika memang itu yang terbaik maka kita akan terima,” ujar Novi yang juga merupakan adik kandung dari Bang Zul.

IKLAN

Terhadap banyak pihak yang bersikap pesimis terhadap pencapresan Bang Zul tersebut, Novi mengaku ia justru sangat optimis. Menurutnya dalam politik tidak ada yang tidak mungkin dan mustahil bisa tercapai.

“Kalau kata orang yang ndak bisa dan ndak mungkin bisa terjadi, ya kita coba, kita belajar apa kekurangan. Yang penting itu kita harus tetap optmis, tidak boleh ada kata menyerah, mengalir saja,” tegasnya.

Novi mengakui bahwa tidak sedikit yang pesimis dengan ikhtiar politik yang dilakukan oleh kakaknya itu. Salah satu isu yang kerap muncul akan jadi sandungan bang Zul naik ke pentas politik nasional yakni karena berasal dari daerah dengan jiwa pilih yang sangat sedikit dibandingkan daerah lainnya di Indonesia.

Namun berkaca dari pengalaman politik yang dia jalani sampai dia bisa terpilih sebagai Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada 2020 yang lalu. Tidak hanya orang lain, bahkan dirinya juga masih tidak percaya akan bisa berhasil memenangkan Pilkada.

“Pengalaman saya sendiri, saya pun tidak pernah mimpi akan ikut Pilbup dan bisa jadi terpilih. Siapa yang sangka saya bisa, padahal saya dari guru, karir saya jadi kepala sekolah mentok jadi pengawas, tapi kenyataannya bisa,” tuturnya saat ditemui di Mataram baru-baru ini.

Meskipun diakui bahwa jalan untuk menuju Pilpres sangat terjal, sebab konstelasi politik nasional tentu berbeda tingkat kerumitannya dibandingkan dengan kontestasi politik di daerah. Meskipun demikian, tidak ada salahnya untuk dicoba.

“Tentu nanti ada mekanismenya, ada survei-survei untuk melihat peluang itu. Makanya kita coba dulu, saya yakin tidak ada kata sulit, tidak ada kata tidak bisa kalau kita mau bersinergi, bekerjasama untuk tujuan yang lebih baik bagi masyarakat NTB,” pungkasnya. (ndi)