Wabup Sumbawa Monitoring Penyaluran Bansos Beras di Masa PPKM

Wabup Sumbawa, Dewi Noviany, didampingi Kadis Sosial Sumbawa dan Kepala Perum Bulog saat menyerahkan bansos beras kepada salah satu KPM.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bantuan Sosial (Bansos) Beras yang digulirkan Kemensos RI melalui Perum Bulog dalam masa PPKM sebesar 10 kg per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diberikan kepada keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Untuk Kabupaten Sumbawa, Bantuan Beras PPKM diberikan kepada 48.003 KPM, yang terdiri KPM PKH sebanyak 19.975 dan KPM BST sebanyak 28.028.

Dalam operasionalnya, Bantuan Beras ini merupakan kerjasama Bulog Sumbawa dengan Dinas Sosial yang kemudian diserahkan kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan yg selanjutnya diserahkan kepada Penerima Manfaat. Untuk memastikan semua proses berjalan lancar, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., melakukan monitoring penyaluran bantuan tersebut di Desa Kakiang Kecamatan Hilir, Kamis, 29 Juli 2021.

Iklan

Wabup mengapresiasi peran perum Bulog dan Dinas Sosial dalam penyaluran bansos beras ini. Diharapkan bansos beras ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih ketika saat ini pemerintah tengah menerapkan PPKM sebagai upaya pencegahan Covid-19. Sebelumnya, penyaluran perdana untuk Kabupaten Sumbawa telah dilaksanakan di Kecamatan Labuhan Badas dan Kecamatan Sumbawa pada 19 Juli lalu. (arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional