Wabup Sidak Pegawai di DLHK Lotim

Wabup Lotim, H. Rumaksi Sjamsuddin, saat sidak di Dinas LHK Lotim, Senin, 17 Mei 2021.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim), H. RumaksiSjamsuddin, SH, melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama kerja usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri. Wabup melakukan sidak di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Lotim, Senin, 17 Mei 2021.

Dalam sidak itu, Wakil Bupati Rumaksi mengaku puas atas kehadiran para ASN di hari pertama di Dinas LHK Lotim. Ia menyatakan kegiatannya itu sebagai wujud perhatiannya untuk menegakkan disiplin ASN di Lotim.

Iklan

“Saya datang sambil silaturahmi. Kalau saya lihat semua tempatnya sudah cukup bagus. Biasanya kan kalau puasa pagi datangnya, pagi juga pulangnya. Tapi alhamdullilah saya puas atas kehadirannya,”kataRumaksi di Kantor DLHK Lotim.

Di tempat yang sama, Kepala DLHK Lotim, M. Zaidar Rohman, menyatakan semua staf baik ASN dan non-ASN di kantornya hadir. Hal itu ditegaskannya, karena dia telah melakukan absensi sebelum pelaksanaan apel. Adapun jumlah ASN di DLHK Lotim sebanyak 86 orang, sisanya yang non-ASN sebanyak 315 orang.

“Alhamdulillah semua hadir, tim BKPSDM dan Inspektorat juga sudah melakukan sidak,”terangnya.

Hanya saja, kata dia, untuk petugas lapangan mulai dari sopir, tukang sapu tidak diwajibkan hadir saat pelaksanaan apel dikarenakan petugas lapangan harus bertugas di lapangan sejak pagi hari. “Kecuali petugas lapangan mereka tidak kita wajibkan ikut apel. Tapi alhamdulilah kehadirannya bagus,”pungkasnya. (yon)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional