Wabup Loteng Diisolasi di RSUP NTB

H.M.Nursiah

Praya (Suara NTB) – Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng) Dr. H.M.Nursiah,S.Sos.M.Si., sejak Rabu, 31 Maret 2021, harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya setelah dinyatakan positif Covid-19. Orang nomor dua di Loteng ini pun kini tengah menjalani perawatan dan isolasi di RSU Provinsi NTB. Lantaran kondisinya yang sempat menurun, akibat ada penyakit penyerta.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng Drs. H.L.Idham Halid, M.Pd., kepada Suara NTB, Senin, 5 April 2021, mengatakan Wabup Loteng awalnya merasakan demam, sehingga memutuskan untuk beristirahat. “Pak Wabup sempat dirawat di kediaman pribadinya,” jelasnya.

Iklan

Namun setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut Wabup Loteng dinyatakan positif Covid-19 dan dibawa ke RSUD Praya. Di mana sebelumnya sempat ada rencana menginapkan Wabup Loteng di hotel isolasi selama menjalani masa isolasi. Tetapi diputuskan tetap dibawa ke RSUD Praya supaya bisa ditangani secara intensif.

Selama dirawat di RSUD Praya kondisi Wabup Loteng tidak kunjung menunjukkan tanda membaik. Bahkan kondisi sempat menurun. Karena ada penyakit penyerta, sehingga oleh tim medis Covid-19 RSUD Praya Wabup Loteng diputuskan dirujuk ke RSUD Provinsi NTB sejak dua hari yang lalu.

“Saat ini pak Wabup Loteng masih menjalani isolasi di RSU Provinsi NTB,” terangnya.

Pihaknya berharap doa dari masyarakat di daerah ini, agar Wabup Loteng bisa kembali sehat dan bisa beraktivitas menjalankan tugas secara normal kembali.

Menyusul kasus Covid-19 yang dialami Wabup Loteng, Satgas Covid Loteng sudah melakukan tracing contact untuk mengetahui sebaran Covid-19. Mulai dari internal keluarga serta orang dekat. Hasilnya, salah seorang pengawal juga ikut dinyatakan terpapar Covid-19. “Ada satu ajudan Pak Wabup Loteng yang juga dinyatakan positif Covid-19,” tambahnya.

Disinggung kemungkinan sumber paparan Covid-19 Wabup Loteng, Idham mengaku masih ditelusuri. Namun kemungkinan terpapar dari salah seorang anggota keluarga yang bertugas di RSUD Praya. (kir)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional