Wabup Loteng Beri Sinyal Gabung ke PKB

Praya (Suara NTB) – Setelah melepas jabatan sebagai Ketua OKK Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra NTB, pascapergantian pengurus di tubuh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra NTB beberapa waktu lalu, L. Pathul Bahri, S.IP., memberi sinyal bakal berpindah partai politik. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah sebagai tujuan yang paling memungkinkan.

Pasalnya, PKB  bukan parpol yang asing bagi sosok Wakil Bupati (Wabup) Loteng ini. Di mana sebelum bergabung dengan Partai Gerindra, L. Pathul Bahri, S.IP., meniti karir awal politiknya di PKB. Selain itu, dirinya juga saat ini tengah dipercaya sebagai Ketua DPC NU Loteng yang merupakan basis dukungan PKB.

Iklan

Di lain pihak, PKB sudah menyatakan kesiapannya untuk menampung mantan anggota DPRD NTB tersebut. Bahkan, sudah menyiapkan posisi penting di kepengurusan partai di tingkat provinsi. “Sudah kita persiapkan. Kalau tidak di kabupaten bisa jadi di tingkat provinsi,” ungkap Helmy Faishal Zaini, salah satu pengurus PKB Pusat.

Sementara itu, L. Pathul Bahri, tidak menampik kabar tersebut. Meski diakuinya sampai sejauh ini belum ada keputusan yang diambil. “Jadi sebelum mengambil keputusan, saya perlu berkonsultasi dengan tokoh-tokoh yang ada. Untuk menentukan, seperti apa langkah yang akan diambil,” jawabnya kepada Suara NTB, Sabtu, 22 Juli 2017.

Pihaknya dalam hal ini tidak mau mengambil keputusan secara gegabah. Apalagi terburu-buru. Banyak hal yang mesti dipertimbangkan, sehingga tidak salah melangkah. Dan, tidak ada satupun pihak yang merasa dirugikan atau pun dikecewakan. (kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here