Volume Air Meningkat, Warga Bantaran Sungai Ancar Siaga Banjir

Mataram (suarantb.com) – Hujan yang turun dengan intensitas tinggi menyebabkan volume air di Sungai Ancar, Kelurahan Kekalik Jaya, Kota Mataram naik, Selasa, 15 November 2016. Warga di sekitar bantaran sungai tersebut mewasapadai terjadi banjir.

Volume air yang tinggi juga disertai dengan aliran yang deras. Terpantau, permukaan air hampir mencapai bangunan rumah warga yang terletak di dekatnya. Arus air yang membawa sampah, menyebabkan warga sekitar mempersiapkan diri dengan menghalau tumpukan sampah yang terkumpul di sekitar bantaran sungai.

Iklan

banjir 2

Seorang warga Kekalik, Amat mengatakan meningkatnya volume air akibat hujan yang mulai turun siang tadi. Ditambah lagi dengan banyaknya genangan sampah yang menumpuk di sungai tersebut.

“Ini sudah sering terjadi kalau hujan turun. Tapi enggak apa-apa. Cuma persiapkan aja, nanti air masuk ke rumah. Soalnya dulu sudah sering banjir. Tapi Insya Allah tidak banjir,” ujarnya, sembari mendorong genangan sampah dengan menggunakan sebuah bambu.

Sebelumnya, di Kelurahan Kekalik Jaya kerap terjadi banjir akibat meluapnya Sungai Ancar. Luapan air juga sebelumnya naik hingga ke jembatan di sekitar sungai. Namun, untuk kali ini, warga sekitar cukup tenang melihat volume air cukup tinggi. Warga juga tidak menyiapkan diri untuk mengungsi. Hanya genangan sampah yang dibersihkan agar tidak memasuki rumah warga. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here