Viral, Video Reptil Mirip Tokek Raksasa di Lombok Dijual Rp1 Triliun

0
Tangkapan layar video seorang pria memegang reptil yang terlihat mirip tokek, dengan ukuran raksasa. (Sumber Foto: Instagram/Tangkapan Layar @smart.gram)

Mataram (Suara NTB) – Video seorang pria yang menawarkan seekor reptil menyerupai tokek, berukuran raksasa beredar di Instagram. Sang pria menyebut, tokek itu ada di Lombok, NTB, dan ia berencana menjualnya seharga Rp1 triliun.

Dalam sebuah video yang diunggah lewat akun Instagram @smart.gram, tampak seorang pria tengah memegang seekor reptil mirip tokek raksasa. Sembari memegang hewan yang disebutnya memiliki panjang 85 sentimeter itu, ia membuka harga penawaran. Nilai yang disebutkan, cukup membuat orang menelan ludah, yaitu Rp1 triliun.

IKLAN

“Saya mau jual satu T (Rp 1 triliun-red),” sebutnya dengan percaya diri.

Dalam penjelasannya, sang pria menyebutkan tokek tersebut merupakan spesies tokek ‘julung-julung’. “Panjang 85 centimeter. Ini yang punya Sahdi di Lombok,” sebutnya.

Sontak saja, video itu memancing sorotan publik. Karena viral di media sosial, warganet pun mulai banyak yang bereaksi. Sebagian mengutarakan ketidakpercayaannya dengan harga yang dinilai tak masuk akal itu.

Sementara, sebagian lainnya menganggap tokek tersebut tak layak dibanderol dengan harga triliunan. Ada pula yang mengaku tidak akan membeli hewan semacam itu meski memiliki uang yang banyak.

“Mending ditabung utk biaya hidup masa depan apalagi di tengah pandemi covid ky gini hemat lah, atau disumbang ke org yg membutuhkan,” ujar pemilik akun instagram @mianesther.

Melihat wujud hewan di video tersebut, sebagian warganet juga mengutarakan keraguannya. “Tokek mana ada yg punya cakar panjang gitu..” ujar pemilik akun @its.andys.

Berdasarkan penelusuran suarantb.com, reptil berjenis tokek berukuran raksasa memang kerap menjadi buruan orang. Berbagai video orang menawarkan tokek berukuran besar pun banyak beredar di media sosial.

Sementara, pakar reptil Indonesia, Muhammad Panji alias Panji Petualang dalam sebuah video di akun YouTube-nya secara khusus membahas maraknya bisnis jual-beli tokek berukuran besar ini. Ia pun mengingatkan publik untuk lebih cermat jika ingin terlibat dalam aktivitas jual-beli tokek semacam ini.

“Panji sarankan, kalau kalian ingin mencoba bisnis jual-beli tokek ini, hati-hatilah teman-teman,” ujar Panji. (tim)