Vershome dan NutriSari Rayakan Kreasi Cita Rasa Indonesia serta Hadirkan Inspirasi bagi Bisnis Food & Beverages melalui Project Vers taste

Kegiatan Konferensi Pers Virtual Vershome x NutriSari Via Zoom Pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Jakarta – Perusahaan kreatif yang bergerak di bidang Interior and Exhibition Booth Design, bekerja sama dengan NutriSari, minuman serbuk dengan sari buah yang terinspirasi dari alam dan dilengkapi dengan 100% AKG Vitamin C, tinggi vitamin D, serta multivitamin dan mineral lainnya, dalam mengadakan Project Vers taste, yaitu proyek kreasi dessert dengan tampilan unik dan menarik serta mengangkat keindahan Indonesia.

Diadakan bersamaan dengan momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Project Vers taste bertujuan untuk merayakan keindahan alam dan budaya Indonesia serta ragam cita rasa buah-buahan khas Indonesia. Selain itu, berbagai hasil kreasi dessert berbahan dasar NutriSari ini juga diharapkan dapat menginspirasi para pebisnis Food and Beverage (F&B) di Indonesia untuk keluar dari zona nyaman dan berinovasi melahirkan ide menu-menu dessert yang baru dan menarik sehingga dapat mendukung bisnis mereka, khususnya dimasa pandemi seperti sekarang.

Iklan
Ragam Kreasi Menu Dessert dengan NutriSari

Project Vers taste yang mengusung tema “dessert, reimagined” ini melibatkan 9 (sembilan) orang interior designer muda Indonesia yang ditantang untuk berimajinasi untuk mengkreasikan menu dessert dengan menggunakan bahan dasar berbagai varian NutriSari yang bercita rasa buah-buahan khas Indonesia. Tidak hanya itu, mereka juga ditantang untuk menghidangkan kreasi dessert tersebut dengan penampilan yang sekreatif mungkin, didukung dengan teknik food-plating yang menarik dan fotografi berkelas tinggi.

Roni Timothy, Creativepreneur dan Founder Vershome, mengatakan, “Ide awal lahirnya project Vers taste ini terinspirasi dari kekayaan alam, budaya, serta buah-buahan asli Indonesia. Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kreatif, kami selalu berusaha untuk melahirkan ide-ide yang kreatif, unik, dan ‘out of the box’, salah satunya melalui Vers taste. Kami ingin menantang para interior designer muda kami untuk keluar dari zona nyaman mereka, memperkenalkan elemen keindahan Indonesia melalui kreasi dessert yang nikmat dan dipadukan dengan visual yang berkelas. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan brand sebesar NutriSari yang sangat mengapresiasi ide unik kami ini dalam bentuk project Vers taste.”

Stephanie Wonoadi, Brand Manager NutriSari mengatakan, “NutriSari menyambut baik kolaborasi bersama Vershome karena kami melihat konsep kreatif dan sangat unik dari teman-teman Vershome dalam menggabungkan ide antara seni design dan fotografi dengan kuliner, dalam hal ini dessert yang terinspirasi dari kekhasan Indonesia. Ini juga sangat sejalan NutriSari yang saat ini memiliki lebih dari 30 varian rasa, termasuk buah-buah khas Indonesia seperti Jeruk Peras, Jeruk Manado, Mangga Gandaria, dan sebagainya, sehingga dapat mempromosikan buah-buahan khas Indonesia agar makin dikenal oleh masyarakat luas.”

Seluruh hasil karya peserta pun dinilai secara profesional oleh juri yang berkompeten di bidangnya, yakni Desiree Tarigan (Founder Mamitoko), Teresa Tanubrata (Founder Grumpy Kitchen), serta Stephanie Wonoadi (Brand Manager, NutriSari). Dari project Vers taste ini, akan dipilih 4 pemenang, yakni Juara 1, Juara 2, juara favorit berdasarkan online voting di Instagram NutriSari, serta Si Jeruk Award by NutriSari, yaitu penghargaan dari NutriSari bagi kontestan yang kreasinya dinilai paling inspiratif dan berdampak untuk ide dessert pebisnis F&B di Indonesia.

Roni menjelaskan, “Penilaian hasil karya para peserta dilakukan berdasarkan empat kriteria utama, yakni: Edible yaitu dapat dikonsumsi dengan tetap mempertahankan nilai produk NutriSari yang bercita rasa segar, bergizi, dan sehat; Inspiratif, untuk menjadi inspirasi bagi para pebisnis & UMKM F&B Indonesia dalam menyajikan kreasi dessert dengan cara unik; Kreativitas, mengandung unsur ‘Storytelling’ ke-Indonesiaan yang sesuai dengan tema Vers taste dengan mempertahankan unsur ‘Shape & Pattern’; serta Budget, yakni modal produksi terbatas, yakni tidak lebih dari Rp 150.000,- untuk menghasilkan kreasi dessert tersebut.”

“Melalui kolaborasi bersama Vershome ini, NutriSari ingin menginspirasi bisnis F&B di Indonesia, baik yang telah maupun akan menggunakan produk NutriSari, untuk terus berinovasi dan mengkreasikan varian-varian NutriSari tidak hanya sebagai minuman, namun juga dalam bentuk dessert lainnya, sehingga memberikan variasi menu dan mendukung perkembangan bisnis F&B di Indonesia, termasuk di saat pandemi ini,” tambah Stephanie.

Stephanie melanjutkan, “Sepanjang 2021 ini, NutriSari telah tersedia di lebih dari puluhan ribu warung, Rumah Makan, Café, dan lainnya serta memberikan inspirasi bagi bisnis F&B untuk berkembang. NutriSari percaya bahwa ide kreasi bisa datang kapan saja dan di mana saja, termasuk dri project Vers taste ini. Ada 9 inspirasi kreasi menu resep menarik NutrISari yang bisa dicontoh dan diterapkan oleh teman-teman pebisnis F&B.

” Project Vers taste ini merupakan bagian dari Vershome Internal Project (VIP), sebuah project yang menantang kreativitas interior designer muda untuk terus berpikir kreatif dan menghasilkan karyakarya yang ‘out of the box’ dan berkelas dunia. Roni menjelaskan “Vershome percaya bahwa inspirasi dan kreativitas bisa muncul dari mana saja dan siapa saja. Kami memiliki mimpi besar untuk dapat berkolaborasi dengan brand-brand dan event-event besar berskala global seperti Met Gala, Coachella, Super Bowl Half Time Show dan berbagai acara akbar lainnya. Kami yakin talenta-talenta Indonesia mampu bersaing dengan talenta-talenta global, termasuk di bidang kreatif.”

“Kami juga memiliki visi besar untuk menjadikan kota di Indonesia seperti Jakarta sebagai ‘creative hub’ para penggiat dunia kreatif di luar negeri untuk mencari inspirasi dan referensi bagi karya-karya mereka. Kami percaya bahwa Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia menawarkan cerita yang tidak kalah luar biasanya dibandingkan dengan New York, Paris, dan London,” tutup Roni. (r)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional