Vamos Academy Bantai Batara FC 8-3

Salah satu pemain Vamos Academy Indonesia (kiri) sedang berusaha melewati pemain Batara FC di pertandingkan hari Pertama Turnamen Futsal AFP NTB Championship U-19 di sport Hall GOR 17 Desember, Rabu, 5 Januari 2022.(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Tim Vamos Academy Indonesia tampil gemilang di hari pertama turnamen futsal AFP NTB Championship kategori Usia 19 tahun yang yang berlangsung di Sport Hall GOR 17 Desember Turide Mataram, Rabu, 5 Januari 2022. Tim asuhan pelatih, Ahmad Fauzan itu sukses membantai tim Batara FC dengan skor 8-3.

Kemenangan delapan gol tim Vamos Academy Indonesia itu dicatat oleh Den Wardana dan Oky Firmansyah dengan menyumbang masing-masing dua gol. Selanjutnya empat gol lagi dibukukan oleh Dani Rifki Aditya, Ahmad Ekalaya, Ahmad Riki, dan Lingga Guntur masing-masing satu gol. Selanjutnya tiga gol balasan dari Batara FC dicatat oleh Reza Al Taufiq, Rangga Sila dan LM Zikrilloh.

Iklan

Pantauan Suara NTB, pertandingan kedua tim awalnya  terlihat imbang, namun setelah berapa menit berjalan  anak-anak Vamos Akademi Indonesia lebih dominan dalam penguasaan bola.  Tim binaan mantan pelatih Pelatda PON NTB ini lebih banyak mendapatkan bola.

Tak heran  anak-anak Vamos Academy pun berhasil menyarangkan gol lebih awal. Tak tanggung-tanggung  di babak pertama pemain Vamos Academy berhasil menyarangkan tiga  gol  di babak awal. Anak-anak Barata FC juga punya beberapa peluang membuat gol namun tak satupun membuahkan hasil, sehingga skor di babak awal berakhir 3-0 untuk kemenangan  Vamos Academy.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim cukup ketat, tim Vamos Mataram yang terlihat mendominasi permainan di babak awal mendapat perlawanan yang ketat dari para pemain Barata FC. Hingga di babak kedua tim Barata FC mampu mencatat toga gol di babak kedua. Meski sudah berhasil membobol gawan Vamos Academy, namun gawan Barata FC juga kebobolan lima gol di babak kedua. Hingga pertandingan pun berakhir 8-3 untuk kemenangan tim Vamos Academy.

Usai pertandingan, penjaga gawang Vamos Academy,  Ferdi Arif Santo mengatakan bahwa hasil kemenangan  8-3 tim Vamos Academy  cukup memuaskan. Namun demikian ia menyayangkan dirinya belum bisa tampil maksimal di event itu, karena memang gawang yang dijaganya harus kebobolan 3 gol. Menurutnya, ia telah belum bisa maksimal menjaga gawang Vamos sehingga harus kebobolan 3 gol.

“Permainan teman-teman sudah bagus, tapi diri saya sendiri masih jelek mainnya. Saya masih banyak melakukan kesalahan. Untuk pertandingan selanjutnya kita akan berusaha tampil lebih baik lagi,” ucapnya. Ia berharap tim Vamos Academy bisa terus berbenah supaya dipertandingkan selanjutnya bisa lebih baik lagi. Harapannya, di pertandingan berikutnya timnya bisa menang minimal 5-0.

Sementara itu, di pertandingan lain, kategori usia yang sama tim Kunfath Acdm A menang 1-0 atas Venom FA, selanjutnya SR Store KLU  unggul 3-0 atas SL Altra, Qethay Fusion  A menang 1-0 atas Big Family B. (fan)

Advertisement