Vaksinasi Dosis Kedua di Sumbawa Capai 65 Persen

H. Didi Darsani. (Suara NTB/dok)

Sumbawa Besar (Suara NTB)-Vaksinasi covid-19 terhadap tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sumbawa masih berlanjut. Sejauh ini untuk dosis kedua cakupannya sudah mencapai sekitar 65 persen, dan progres yang tersisa sedang dipercepat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani, A.Pt menyebutkan, vaksinasi dosis pertama cakupannya sudah mencapai 100 persen lebih. Kalaupun ada nakes yang belum divaksin dimungkinkan karena kondisinya sakit. Tetapi yang memenuhi syarat diyakini sudah semua diberikan vaksin. Pihaknya saat ini sedang mempercepat proses vaksinasi dosis kedua. “Yang dosis kedua sudah 65 persen sampai hari kemarin. Berarti masih 35 persen untuk lengkap dua kali vaksin,” ujarnya, Selasa, 23 Februari 2021.

Iklan

Setelah vaksinasi nakes, jelasnya, tahap selanjutnya yakni menyasar ASN, TNI dan Polri. Saat ini pihaknya masih menunggu pengiriman vaksin dimaksud. “Kita masih menunggu datangnya vaksin untuk ASN sama TNI dan Polri. Sampai sekarang saya tanya belum ada beritanya. Tapi Insya Allah akan datang,” bebernya.
Adapun terkait jumlah ASN, TNI dan Polri yang akan divaksin pihaknya belum mendapatkan angka pasti. Saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi, karena jumlahnya lumayan banyak, sampai aparatur desa semua didata. “Masih kita koordinasikan terus angkanya. Kalau untuk masyarakat bulan Mei nanti kita mulai (vaksinasi red),” pungkasnya. (ind)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional