Vaksinasi Covid-19 Sasar Warga Pesisir Loteng

Danlanal Mataram memantau langsung pelaksanaan vaksinasi warga pesisir di pelabuhan Teluk Awang, Pujut, Kamis, 30 September 2021.(Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Program percepatan vaksinasi Covid-19 mulai menyasar warga pesisir di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Terhitung sejak Rabu, 29 September 2021, tim vaksinasi gabungan dari pemerintah daerah dan TNI/Polri, turun ke Pelabuhan Teluk Awang Desa Mertak. Untuk melakukan vaksinasi kepada nelayan dan warga pesisir lainya.

Danlanal Mataram, Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi  yang dipusatkan di Pelabuhan Teluk Awang tersebut. “Vaksinasi ini juga bagian dari program percepatan vaksinasi dalam rangka mendukung capaian target vaksinasi minimal 70 persen di Loteng,” sebut Kapolres Loteng, melalui Kapolsek Kuta AKP I Made Dimas Widyantara S.IK., Kamis, 30 September 2021.

Iklan

Ia menjelaskan serbuan vaksin bagi warga pesisir tersebut terselenggara berkat sinergi yang baik antara pemerintah daerah dengan TNI/Polri. Khususnya TNI AL dalam hal ini. Dengan begitu diharapkan, target vaksinasi Loteng bisa segera tercapai. Sebagai persyaratan untuk bisa menggelar event World Superbike (WSBK) bulan November mendatang.

“Vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk bisa mencapai herd immunity. Sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Selain itu juga untuk menunjang persiapan gelaran event WSBK di Loteng,” terangnya.

Percepatan vaksinasi di Loteng sendiri menargetkan sebanyak sekitar 767 orang. Itu sama dengan 70 persen jumlah penduduk Loteng. Untuk mencapai target tersebut, pemerintah sudah mengajukan sekitar 1,3 juta dosis Covid-19. Target tersebut diharapkan bisa tercapai paling lambat 5 Oktober mendatang.

Total ada sekitar 150 tim vaksinasi yang diterjunkan, gabungan tim vaksinaasi dari pemerintah daerah ditambah dari kepolisian dan TNI. Dengan sasaran seluruh desa, kelompok-kelompok masyarakat, sekolah dan pondok pesantren di daerah ini. “Sampai sejauh ini capaian vaksinasi kita sudah diatas 50 persen dari target yang dicanangkan,” sebut Bupati Loteng, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional