Vaksinasi 500 Warga Lotim, PKS Bantu Percepat Capaian Kekebalan Kelompok

Ketua DPD PKS Lotim Murnan bersama Bakal Calon Bupati pilihan PKS, H. Abdul Hadi saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di kantor DPD PKS Lotim, Senin kemarin. (Suara NTB/rus)

Selong (Suara NTB) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin, 6 September 2021 menggelar vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-29) secara massal untuk 500 warga Lombok Timur (Lotim). Kegiatan vaksinasi ini digelar di halaman Kantor DPD PKS Lotim. Meski jumlah yang divaksin tidak seberapa, PKS Lotim berupaya membantu pemerintah untuk mempercepat capaian herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap serangan virus di tengah warga Lotim.

Ketua DPD PKS Lotim, Murnan kepada Suara NTB menjelaskan, ditarget untuk bisa mencapai herd immunity harus memvaksin 70 persen warga. Sementara jumlah warga Lotim yang sudah divaksinasi baru 20 persen. Sementara jumlah vaksin yang didatangkan ke Lotim masih sangat terbatas. Vaksin Sinovac yang disuntikkan tim Penanggulangan Dampak Covid-19 (PDC) DPD PKS Lotim ini didatangkan langsung dari Pemerintah Provinsi NTB.

Iklan

Ketua Tim PDC DPD PKS Lotim, Frikasih menambahkan ada tim penanggulangan bencana Covid di semua jenjang kepengurusan. Menghadapi Covid salah satunya dengan menggelar vaksinasi massal untuk warga umum dan kader-kader PKS sendiri.

Dituturkan, banyak program yang disiapkan PKS menghadapi Covid. Tujuannya meminimalisir jumlah terpapar. Dilakukan pula kegiatan edukasi di tengah masyarakat untuk langkah preventif.

Ada tim reaksi cepat juga bentukan PKS yang melakukan tindakan cepat melakukan pemantauan dan pengawasan kepada para kader PKS selama masa isolasi mandiri. Pemantauan tim ini dimaksudkan agar usai isolasi sudah benar benar bebas dari paparan Covid.

Satgas bentukan PKS ini pun di dalamnya ada tenaga medis lengkap. Ada dokter, perawat dan lainnya serta dilengkapi sarana medis yang menunjang kinerja tim.

Sebelumnya digelar webinar dengan menghadirkan para ahli kesehatan. Tujuan webinar ini untuk memberikan penjelasan alur penerapan Covid 19 dan pentingnya vaksin. Hal ini dianggap penting karena di tengah masyarakat masih terkesan dihantui oleh Covid. (rus/*)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional