Vaksin Covid-19 Tahap Dua Tiba di Mataram

Petugas Dikes Provinsi NTB dalam pengawalan ketat Brimob Polda NTB memindahkan boks vaksin Covid-19, Jumat, 22 Januari 2021. Sebanyak 27.600 dosis vaksin CoronaVac Sinovac tiba pada pengiriman tahap kedua ini.(Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Lima belas koli Vaksin Covid-19 CoronaVac pengiriman tahap kedua telah tiba di Mataram, Jumat, 22 Januari 2021. Vaksin ini sebanyak 27.600 dosis untuk melengkapi vaksinasi  30.000 tenaga kesehatan di NTB.

Vaksin yang disalurkan Biofarma ini tiba di Gudang Cold Chain Dikes Provinsi NTB pukul 10.00 Wita. Vaksin dijemput dengan dua mobil boks berpendingin. Dikawal dengan kendaraan taktis lapis baja.

Iklan

Vaksin produksi Sinovac, China ini kemudian disimpan dalam ruangan pendingin dengan rentang suhu 2-8 derajat Celcius. Vaksin ini dikirim menggunakan penerbangan rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten-Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Praya, Lombok Tengah.

Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol Frido Situmorang menyampaikan, proses distribusi vaksin Covid-19 ini aman dan lancar. Pengawalan dari bandara keberangkatan menuju bandara tujuan sampai gudang penyimpanan berjalan sukses.

‘’Kami dari kepolisian untuk memastikan jumlahnya sesuai, kondisi bagus, penyimpanannya bagus. Vaksin gelombang kedua sudah tiba dengan aman di gudang penyimpanan,’’ ujarnya.

Dalam penerbangan pun, sambung dia, disiagakan personel untuk mengawal. Kemudian ketika tiba di bandara tujuan, pengawalan lebih ketat lagi. Termasuk pendistribusian ke kabupaten/kota.

‘’Kami yang bertugas di NTB, mengawal setibanya di bandara sampai ke gudang penyimpanan di Mataram,’’ jelas Frido.

Pengawalan distribusi ke kabupaten/kota masih menanti jadwal dari Dikes. Frido meyakinkan, pihaknya sudah menyiapkan personel khusus mengawal pendistribusian maupun penyimpanan. (why)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional