Utusan Khusus Presiden Terkesan Pembangunan Sumbawa

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Utusan Khusus Presiden RI, Prof. Din Syamsuddin yang juga putra kelahiran Sumbawa, terkesan dengan progres pembangunan di Sumbawa. Janji Janji kampanye pemerintahan Husni-Mo dan rencana pembangunannya mulai terealisasi.

“Saya menyimpulkan janji janji kampanye dan rencana pembangunan itu berjalan, termasuk di bidang infrastruktur. Memang terus terang harus kita akui selama ini infrastruktur di Pulau Sumbawa khususnya di bagian barat tidak semaju di Pulau Sumbawa. Saya sendiri sering menyimpan rasa ketidakdilan. Makanya, kita mendukung progres pembangunan di Sumbawa saat ini,” terang Din, saat diwawancarai Suara NTB, usai kegiatan Halal Bihalal, Rabu, 20 Juni 2018  malam di Lapangan Pahlawan Sumbawa.

Iklan

Dalam poisisinya di Jakarta dan dengan segala keterbatasan yang ada, Prof Din, siap mendukung pembangunan di daerah ini. Termasuk menghubungkan Bupati dan Kementerian. Dalam melobi program pusat untuk dibawa ke daerah.

“Peternakan dan Pertanian juga kedepannya harus menjadi unggulan daerah. Apalagi sekarang jagung di Sumbawa mulai berkembang dan saya juga ikut mempromosikannya,”katanya.

Pembangunan infrastruktur vital, seperti rencana pembangunan dermaga pelabuhan Teluk Santong, juga akan menjadi perhatiannya. Untuk ikut endorong pemerintah pusat agar bisa merealisasikan rencana ini di Sumbawa. Apalagi dalam mendukung keberadaan Teluk Saleh dan SAMOTA secara umum, pelabuhan Teluk Santong menjadi penting. (arn)