UTS Bangun Perumahan Ramah Lingkungan

Peletakan batu pertama perumahan UTS yang mengusung konsep perumahan ramah lingkungan.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) melakukan peletakan batu pertama Perumahan Dosen dan staf UTS Dea Mas Garden, di kawasan Olat Maras, moyo Hulu, Sabtu, 20 Juni 2020. Sebagai upaya kampus dalam menyejahterakan Dosen dan stafnya. Mengingat kawasan Olat Maras kedepannya akan dijadikan City of Inovation dan UTS sebagai tenaga penggeraknya.

Maka langkah pertama adalah membangun 102 Unit perumahan yang dikhususkan untuk Dosen dan staf UTS. Dengan konsep perumahan ramah lingkungan. Rektor UTS, Dr. Chairul Hudaya, berharap kesejahteraan dosen dan staf dapat meningkatkan kinerja dan rasa kekeluargaan. Sehingga bisa bekerja lebih baik untuk UTS membumi dan mendunia.

Iklan

Memperhatikan pembuangan sampah, pengelolaan sumber air sendiri dan menghijaukan kawasan perumahan. Perumahan ini nantinya pun menjadi perumahan contoh sebagai perumahan ramah lingkungan.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Dea Mas pun, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, mengungkapkan dari kawasan City of Inovation nanti akan muncul inovasi-inovasi dalam berbagai bidang. Seperti inovasi dalam bidang pertanian, mesin, peternakan dan lainnya.

Perumahan yang dijadwalkan selesai pada Desember 2020 ini, sebagai tahap awal pembangunan perumahan di kawasan ini. Sebab peminatnya cukup banyak. Selanjutnya, akan dibangun perumahan untuk umum yang ingin merasakan kawasan Olat Maras dan ingin mendukung perkembangan kawasan City of Inovation ini untuk Sumbawa dan NTB tentunya. (arn)