Usung Wilgo Jadi Cagub NTB, Gerindra Lakukan Gerakan “Bawah Tanah”

Mataram (suarantb.com) – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD NTB, H. Hamja mengatakan pihaknya akan tetap memprioritaskan Ketua DPD  Gerindra NTB, H. Wilgo Zainar sebagai Calon Gubernur (Cagub) pada Pilgub 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Hamja menanggapi banyaknya isu yang menyebut Partai Gerindra tidak mempermasalahkan kadernya menempati posisi nomor dua atau Calon Wakil Gubernur.

Iklan

Menurut Hamja,  jika dilihat dari elektabilitas Wilgo  sebagai salah satu politisi NTB yang kini menjadi anggota  DPR RI, sangat pantas bagi Wilgo untuk menjadi Cagub. “Wilgo tetap harus posisi satu. Coba logikalah, dia ini kan anggota DPR RI. Dari Sape di ujung timur sana, sampai Ampenan di ujung barat sudah kita sosialisasi dulu,” tegas Hamja, Rabu, 16 November 2016.

Ia mengatakan hal itu sangat cukup bagi Wilgo untuk maju pada Pilgub mendatang sebagai  Cagub. Hamja menambahkan, terpilihnya Wilgo sebagai anggota DPR RI merupakan bukti  bahwa masyarakat NTB dari ujung timur sampai barat sudah mengenalnya.

“Wilgo ini kan di DPR RI. Sewaktu nyalon dulu kan dari Sape sampai Ampenan ini kita sosialisasi. Ini secara logika lah, Gerindra juga sudah melakukan gerakan bawah tanah. Gerakan Gerindra ini tersembunyi,” ungkapnya.

Hamja menyebut gerakan tersembunyi itu merupakan upaya dari Gerindra untuk tidak hanya mengandalkan jumlah kursi yang ada di DPRD NTB sekarang. Bahwa selain keberadan kursi, gerakan non formal juga penting dilakukan. “Gerindra itu gerakannya tersembunyi dia,” katanya.

Terkait pernyataan beberapa pihak yang menyebut Wilgo lebih layak menempati posisi dua atau Wakil Gubernur pada Pilgub nanti, Hamja mengatakan hal tersebut sebagai pernyataan yang kurang berdasar. Bagaimanapun, lanjut Hamja,  kekuatan mesin politik partai Gerindra yang di topang delapan kursi di DPRD NTB tersebut sudah cukup bagi pihaknya mengusung Wilgo sebagai Cagub NTB 2018.

“Kami kan di DPRD ini punya delapan kursi. Tinggal berapa itu. Tinggal tiga lagi kami cari,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, Hamja yang juga anggota komisi II DPRD NTB ini menegaskan bahwa partai Gerindra, apapun yang terjadi akan tetap mengusung Wilgo Zainar sebagai Cagub. “Wilgo tetap harus posisi satu, mau kalah, mau menang itu urusan nanti,” katanya sambil mengacungkan telunjuk. (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here