Usung H Abdul Hadi, PKS Lotim: Keputusan Semua Kader Sudah Final

Murnan, H. Abdul Hadi

Selong (Suara NTB) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Timur (Lotim) terus mematangkan persiapan untuk mengusung H. Abdul Hadi sebagai Bakal Calon Bupati. Meski pemilihan kepala daerah (PIlkada) Lotim akan digelar 2024 mendatang, tetapi keputusan kader-kader PKS untuk memenangkan kader terbaiknya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB itu sudah final.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok TImur (Lotim), Murnan menjawab Suara NTB usai pelantikan pengurus PKS Lotim, Sabtu, 6 Maret 2021 lalu di Pringgabaya. Katanya, penetapan H. Abdul Hadi sebagai Calon Bupati itu tinggal diputuskan secara resmi.

Iklan

“Wajar, PKS selaku pemenang Pemilu di Lotim, kami calonkan bupati,” ungkap Murnan. Pilihan PKS mengusung H. Abdul Hadi alasannya untuk memberikan perubahan bagi Lotim. “Kami hardirkan gagasan baru, pemikiran baru dan orang baru untuk Lotim ke depan,” paparnya.

Menurutnya, Lotim harus ada kemajuan. Utamanya dari sisi pembangunan ekonomi yang diharapkan ke depan bisa menjadi lebih baik. Pembangunan Lotim ke depan juga diharapkan bisa terarah dan terukur. Sebagai daerah dengan jumlah pemilih terbesar di NTB, Ketua DPD PKS Lotim ini berharap pesta demokrasi ke depan bisa berjalan dengan baik dan bisa mencerminkan keinginan masyarakat.

Harapannya juga, banyak calon lain yang muncul. Hal ini katanya agar masyarakat bisa memiliki banyak pilihan calon pemimpin terbaik. Sejauh ini, Murnan mengaku sudah mulai membangun komunikasi dengan para calon mitra koalisi. Hanya saja masih bersifat non formal. Yakni melalui diskusi dan komunikasi tentang kebutuhan Lotim. Koalisi yang terbangun, katanya, haruslah memiliki satu persepsi dan satu visi memajukan Lotim. PKS memang jelas tidak bisa sendiri, butuh mitra koalisi membangun Lotim.

Sementara itu, H. Abdul Hadi saat diwawacara mengatakan, wajar PKS Lotim ini menginginkan satu kadernya menjadi calon Bupati. Meskipun demikian, keputusan final mengenai nama calon yang akan diperjuangkan pada PIlkada mendatang ini harus dengan keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Politisi Udayana daerah pemilihan Lotim ini berharap saat ini kader-kader PKS yang menjadi pejabat publik ini memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Lotim butuh ditata agar bisa menjadi daerah yang lebih baik ke depan.

Senada dengan Murnan, Abdul Hadi mengatakan mengenai peluang mitra koalisi sejauh ini sudah mulai terbangun komunikasi dengan sejumlah politisi lainnya. Hanya saja belum mengerucut pada satu pilihan partai politik. Pada prinsipnya, semua partai dibangun komunikasi yang baik. Saat ini, semua masih saling lirik. “Siapapun ke depan yang menjadi pemimpin Lotim, kita berharap bisa memberikan yang terbaik,” urainya.

Diketahui sejumlah nama santer terdengar yang siap ikut kontestasi politik. Antara lain, wakil Bupati Lotim saat ini, H. Rumaksi Sjamsuddin; mantan Wakil Bupati, H. Haerul Warisin; dan H. M. Syamsul Luthfi. Ada juga nama H. Najamudin Mustafa dan drg. H. Asrul Sani putra pertama mantan Bupati Lotim, H. Moch Ali Bin Dachlan. Menurut Hadi, nama-nama tokoh-tokoh Lotim ini merupakan orang-orang baik dan memiliki potensi menjadi pemimpin Lotim. (rus/*)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional