Usai Melahirkan, Tersangka Pengedar Narkoba Asal Malaysia Kembali Ditahan Polda NTB

Mataram (suarantb.com) – Tersangka pengedar narkoba asal Malaysia berinisial WYC alias Winnie, akan kembali dimasukan ke ruang tahanan Mapolda NTB. Winnie sebelumnya telah melahirkan di Rumah Sakit  (RS) Bhayangkara Mataram.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda NTB, AKBP Deky Subagio, mengatakan saat ini Winnie masih berada di RS Bhayangkara Mataram. Namun dijadwalkan hari ini Winnie akan kembali ditahan di ruang tahanan Polda NTB.

Iklan

“Sebentar (Winnie) mau dilimpahkan untuk kembali masuk ke tahanan,” ujar Deky saat ditemui di Mapolda NTB, Selasa 20 September 2016.

Sementara sang buah hati, hingga saat ini masih dipertimbangkan untuk dirawat di Panti Sosial Paramita Mataram atau di ruang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda NTB. “Cuma anaknya nanti kemungkinan akan dititipkan di Paramita atau mungkin di ruang PPA,” jelasnya.

Bayi laki-laki dengan bobot 5 kg dan panjang 50 cm tersebut dalam keadaan sehat. Begitu juga dengan sang ibu. Namun, atas kasus yang dilakukannya, Winnie tidak dapat bersama sang buah hati secara terus menerus. “Anaknya dipisah. Tetapi ibunya tetap kita kawal untuk menyusui anaknya secara rutin,” pungkasnya.

Winnie (21), Warga Negara Malaysia, sebelumnya ditangkap di Lombok International Airport (LIA) pada 7 Agustus lalu. Winnie membawa narkoba jenis sabu dari Malaysia dengan modus menaruhnya dalam pembalutnya. Bersama dua orang rekan prianya KJJ (21), dan LCWN (24) membawa sabu dengan total 1.982 gram. Semuanya kini ditahan di Mapolda NTB. (szr)