Urusan Kamtibmas, Loteng Kabupaten Terbaik di NTB

Pejabat Sekda Loteng, Drs. H.L. Idham Khalid (kanan) menerima piagam penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik pada Lomba Binsat yang diserahkan Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani, Selasa, 19 Januari 2021. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) berhasil keluar sebagai yang terbaik dalam urusan mendukung tugas pokok TNI dan Polri terkait menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di NTB. Penghargaan diberikan oleh Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., pada Penjabat Sekda Loteng, Drs. H.L. Idham Khalid di Makorem 162/WB, Selasa, 19 Januari 2021.

Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, bersama Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Kapolda NTB Irjen. Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H., turut menyaksikan langsung penyerahan penghargaan tersebut. “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pihak Korem 162/WB atas peran Pemkab Loteng yang selama ini telah membangun kolaborasi secara aktif dengan dalam mendukung tupoksi TNI-Polri dan menjaga Kamtibmas,” sebut Danrem 162/WB Brigjen. TNI. Ahmad Rizal Ramdhani.

Iklan

Menurutnya, Pemkab Loteng selama ini telah berkolaborasi dengan sangat baik dengan TNI dan Polri, dalam urusan menjaga stablitas kamtibmas di Loteng pada khususnya dan NTB secara lebih luas. Salah satu bentuknya keterlibatan Pemkab Loteng pada setiap penyelenggaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Tidak hanya itu, Pemkab Loteng juga sudah membentuk satuan Operasi Manunggal Tastura Bersatu, yang didalamnya tergabung dari unsur TNI, Polri dan Pol PP. Yang tugas pokoknya juga sama dengan TNI/Polri, menjaga kamtibmas bahkan hingga hingga ke tingkat desa dan dusun.

Sementara itu, Penjabat Sekda Loteng, Drs. H. L. Idham Halid, M.Pd., menegaskan pencapaian tersebut merupakan buah kerjasama yang baik antara semua elemen di daerah ini. Bahwa apa yang dicapai saat ini bukan hanya hasil kerja pemerintah daerah semata. Tetapi masyarakat luas di daerah ini.

Idham pun berharap ke depan kerjasama yang sudah terbangun sangat baik selama ini antara TNI dan Polri bisa  terus ditingkatkan. Karena peran TNI/Polri tidaklah kecil. TNI/Polri selama ini sangat aktif dalam mendukung program pembangunan di daerah ini.

“Salah satu bukti keterlibatan TNI-Polri  dalam program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi di Loteng,” pungkas mantan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Loteng ini. (kir)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional