Unriyo Wisuda 37 Mahasiswa Asal NTB

Kegiatan wisuda Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO), Selasa, 6 April 2021. Wisuda UNRIYO ke-22 ini dilaksanakan penuh khidmat baik secara daring dan luring dengan protokol kesehatan yang ketat. (Suara NTB/ist)

Sleman (Suara NTB) – Sejumlah 37 lulusan asal NTB dan 5 orang diantaranya menyandang predikat cumlaude diwisuda pada acara wisuda Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO), Selasa, 6 April 2021. Wisuda UNRIYO ke-22 ini dilaksanakan penuh khidmat baik secara daring dan luring dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum acara wisuda luring dimulai seluruh pimpinan, panitia dan peserta wisudawan telah menjalani test GeNose yang bekerjasama dengan tim dari RSUP dr Sardjito Yogyakarta. Sehingga seluruh yang hadir dalam prosesi wisuda luring telah dipastikan negatif dari Covid-19.

Iklan

Mengingat wisudawan luring tidak boleh didampingi oleh orangtua/wali maka para orangtua atau kerabat wisudawan dapat mengikuti tayangan prosesi wisuda secara live streaming yang dapat disaksikan melalui YouTube http://bit.ly/WisudaUNRIYO (@pmbunriyo). Sementara untuk prosesi daring yang dilakukan via Zoom meeting, wisudawan dapat didampingi orang tua atau keluarga di tempat masing-masing.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Fransiska Lanni, MS menyampaikan dari 614 wisudawan ada 139 lulusan menyandang predikat cumlaude. Para lulusan terbaik UNRIYO pada wisuda periode ini ternyata berasal dari putra-putri daerah.

“Diharapkan mereka setelah lulus dapat kembali ke daerah masing-masing dan membangun wilayahnya sesuai dengan kompetensi masing-masing. Kita harapkan mereka juga dapat menjadi agen pembaharu dalam membangun masyarakat Indonesia,” katanya.

Mahasiswa UNRIYO asal NTB yang diwisuda meliputi lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan 27 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 7 orang serta sisanya 3 orang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi. Para wisudawan tersebut berasal dari hampir semua kabupaten di NTB yaitu Bima, Lombok Timur, Sumbawa, Dompu, Sumbawa Besar, Lombok Utara dan Lombok Tengah.

Para lulusan dari NTB yang cumlaude yakni Asri Kartika (IPK 3.6), Berry Akbar Sukmantono (IPK 3.75) dan Luluil Maknun Sundarina (IPK 3,68), Dzikrullah (IPK 3.62) keempatnya dari Fakultas Sains dan Teknologi. Serta Puput Pamela Putri, S.Kep (IPK 3,59) dari Fakultas Ilmu Kesehatan.

Linna mengatakan UNRIYO sangat bangga dan merasa beruntung dapat ikut berkontribusi melahirkan para cendikia yang akan membangun daerah, khusus putra putri dari NTB. Alumni UNRIYO dari NTB sebanyak 787 alumni, sudah terserap di berbagai sektor dan bekerja baik di pemerintahan, BUMN, swasta maupun wirausaha.

Setiap tahunnya jumlah mahasiswa baru UNRIYO asal NTB terus meningkat baik tugas belajar maupun mandiri. Setidaknya tahun 2021 ini terdapat 105 mahasiswa asal NTB dari berbagai kabupaten yang tercatat aktif kuliah di 15 program studi. (*)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional