Ungkap Kasus Mutilasi, Polisi Fokus Himpun Keterangan Saksi

Faisal Afrihadi (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Jajaran Satreskrim Polres Sumbawa masih melakukan penyelidikan terhadap kasus mutilasi yang terjadi di Sumbawa beberapa waktu lalu. Saat ini polisi fokus menghimpun keterangan saksi guna mengungkap pelaku dalam kasus ini.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, IPTU Faisal Afrihadi, SH, Senin, 6 Januari 2020 mengakui, sejauh ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 19 saksi. Baik keluarga dan orang terdekat korban, maupun saksi yang tinggal di dekat rumah korban.

Iklan

Dari hasil otopsi, kematian korban diperkirakan sudah 5 sampai 7 hari sebelum korban ditemukan. Sementara ini, pihaknya masih fokus menghimpun keterangan saksi untuk mengungkap pelaku.

“Kami fokus untuk pengungkapan pelaku daripada tindak pidana pembunuhan ini.  Sehingga apabila nanti pelaku kita temukan, mungkin kita akan mencari apa latar belakang dari semua ini. Kami  mencoba untuk mencari alternatif yang terdekat dari tindak pidana yang ada. Kemudian orang-orang yang mungkin dapat memberikan penjelasan bahwa sebelum kejadian ada melihat ataupun mendengarkan sesuatu atau informasi, yang bisa kita jadikan tolak ukur atau petunjuk untuk  kita mengarah kepada pelaku,” ujarnya.

Saat ini, kata Faisal, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Pihaknya fokus menghimpun informasi serta keterangan dari saksi terdekat. Supaya informasi yang diperoleh lebih akurat.

“Jangan sampai informasi yang kita dapatkan tidak akurat sehingga nanti membias. Sementara ini kita fokus kepada siapa yang terdekat atau informasi  apa yang terdekat dalam kita mengungkap kejadian ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, lanjutnya, pihaknya juga sudah mengamankan barang bukti berupa coolboks, dua buah kulkas, sajam yang diduga digunakan untuk melakukan mutilasi dan barang bukti lainnya. Pihaknya akan terus berupaya maksimal supaya kasus ini segera terungkap. Dalam hal ini dari penyelidikan yang dilakukan, sudah ada progres positif.

“Dari hari ke hari kita berusaha. Makanya ada analisa dan evaluasi   terhadap kinerja anggota di lapangan maupun penyidik yang selanjutnya kita harus mempunyai progres. Progres tentunya sampai saat ini kita semakin lebih mendapatkan informasi. Ada progres positif,” pungkasnya. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here