UMKM di Mataram Dapat Promosi Gratis

H. Nizar Denny Cahyadi. (Suara NTB/bay)

Mataram (Suara NTB) – Perkembangan pandemi Covid-19 turut membatasi perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Mataram. Terutama untuk memperluas promosi di tengah aturan pembatasan yang diterapkan. Untuk itu, dukungan pemerintah sangat dibutuhkan.

Merespon kondisi tersebut, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram, H. Nizar Denny Cahyadi menyebut pihaknya telah menyiapkan program promosi gratis bagi produk-produk UMKM. Dengan upaya tersebut pendapatan pelaku usaha di Kota Mataram diharapkan dapat kembali meningkat.

Iklan

“Kita sedang menyusun program untuk membantu promosi teman-teman UMKM di Kota Mataram. Apapun usahanya. Karena kita lihat masih banyak yang belum punya media promosi, jadi kami ingin membantu,” jelas Denny.

Menurutnya bentuk promosi yang sedang disiapkan utamanya akan memanfaatkan media sosial, salah satunya akun Instagram yang dikelola Dispar Kota Mataram di alamat @dispar_mataram. Dengan memberikan promosi gratis, pihaknya berharap kendala promosi yang dialami UMKM yang ada dapat terbantu.

“Nanti kami juga akan turun mengambil foto hasil usaha mereka, kemudian kita jabarkan apa keunggulan serta informasi umum seperti berapa harga produk UMKM itu,” ujarnya. Pihaknya tidak menentukan secara spesifik syarat produk usaha yang akan diberikan promosi gratis. Dengan demikian, pihaknya berharap program tersebut dimanfaatkan seluas-luasnya oleh UMKM yang ad di Kota Mataram.

“Karena memang tujuan kita untuk membantu, terutama di tengah Covid-19 ini. Jadi tidak ada syarat untuk bisa ikut programnya,” ujar Denny. Untuk mendapatkan promosi gratis pemilik usaha cukup mendatangi bagian administrasi Dispar Kota Mataram. Selain itu, pihaknya juga siap memfasilitasi pengambilan materi promosi bagi UMKM yang tidak memiliki sarana-prasarana untuk pengambilan foto dan gambar yang cukup.

“Nanti pelaku usaha bisa menghubungi admin di Dispar, dan nanti admin juga yang melanjutkan (program) ke masing-masing usaha mereka,” jelasnya. Program promosi gratis bagi UMKM disebut Denny telah berjalan, di mana tim dari Dispar Kota Mataram telah mendatangi beberapa UMKM yang meminta bantuan promosi. “Sudah jalan tim kita untuk merekap mana-mana UMKM yang akan dipromosikan,” tandas Denny. (bay)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional