UIN Mataram Kembali Berlakukan Absen Manual

Civitas akademika UIN Mataram menggelar rapat terkait dampak virus Corona di NTB, Senin, 16 Maret 2020. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof. Dr. H. Mutawali beserta seluruh jajaran pimpinan lainnya melakukan rapat koordinasi terkait dengan sikap konkrit untuk pencegahan penyebaran virus Corona. Rapat dipimpin oleh wakil rektor satu selama satu jam setengah yang berlangsung di ruang rapat Rektor, Senin, 16 Maret 2020

.Pada kesempatan ini, Rektor UIN Mataram Prof. Mutawali menjelaskan berdasarkan hasil rapat untuk kegiatan akademik perkuliahan di lingkungan UIN Mataram terhitung sejak 16 hingga 28 Maret 2020 dilakukan secara online (daring) atau menggunakan metode perkuliahan lainnya yang tidak menggunakan tatap muka langsung.

Iklan

Selain itu juga seluruh dosen, tenaga kependidikan, cleaning service dan satpam tetap beraktivitas sebagaimana mestinya, dengan mencatat sendiri bukti kehadiran tersendiri yang dibuat secara manual oleh bagian kepegawaian, absen manual diberlakukan sejak tanggal 16 sampai dengan 28 Maret 2020.

Sementara untuk praktik laboratorium, praktik lapangan, KKP, dan sejenisnya dilakukan penjadwalan ulang atau diganti dengan metode lain yang sesuai dengan perkembangan keadaan. Kegiatan ujian seminar dan munaqosah tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan membatasi jumlah peserta dan audiensnya.

UIN juga meminta kegiatan akademik atau nonakademik yang melibatkan banyak peserta, baik di dalam maupun di luar kampus, diimbau untuk ditunda pelaksanaannya. Termasuk juga segala jenis perjalanan dinas dalam dan luar negeri agar ditunda sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Civitas akademika UIN Mataram diimbau untuk tetap tenang, menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menyediakan hand wash serta hand sanitizer pada kamar mandi dan WC di tempat-tempat tertentu.  ‘’Dan selalu bertawakal kepada Allah SWT dalam menghadapi situasi dan kondisi akhir-akhir ini,’’ ujarnya mengingatkan. (dys)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional