UIN Mataram Gelar FGD Arah Kebijakan Strategis Pengembangan Kelembagaan

Rektor UIN Mataram, Prof. H. Masnun Tahir berfoto bersama dengan para peserta Focus Group Discussion (FGD) Arah Kebijakan Strategis Pengembangan Kelembagaan UIN Mataram di Hotel Jayakarta, Kamis, 30 September 2021.(Suara NTB/ron)

Giri Menang (Suara NTB) –  Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menggelar diskusi kelompok terpumpun atau Focus Group Discussion (FGD) Arah Kebijakan Strategis Pengembangan Kelembagaan UIN Mataram di Hotel Jayakarta, Kamis, 30 September 2021. Pihak UIN Mataram mengundang pihak terkait atau stakeholders dari sejumlah lembaga untuk bersinergi dan menjalin kerja sama.

Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir dalam sambutannya didampingi Kabag Kerja Sama dan Humas UIN Mataram,  H. Sapardi, SE.,MM., dan Kasubag Humas UIN Mataram, H. Suhirman Adita mengatakan, UIN Mataram mengundang para pihak terkait untuk bersinergi dan menjalin kerja sama. “Karena kita tidak mungkin maju tanpa bersinergi, dan harus berjejaring,” ujarnya.

Iklan

Menurutnya, dalam peta jalan pengembangan UIN Mataram, UIN Mataram tidak sekadar ingin mendapatkan pengakuan secara lokal dan regional, tetapi juga internasional. Pihaknya menginginkan adanya kerja sama dengan sejumlah instansi yang menjadi jejaring UIN Mataram, dan nantinya akan ada nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

“Banyak hal yang bisa kita komunikasikan. Saling mengisi dalam konteks publik. Kita butuh kerja sama dengan multi stakeholders. Kehadiran para peserta dalam rangka menambah amunisi dalam rangka menjaga momentum. Karena UIN tidak mau menjadi menara gading yang teralienasi. Harus hadir meningkatkan kontrbusi di tengah masyarakat, pengabdian kita di masyarkat. Dalam kondisi apapun, kampus bisa hadir di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia menekankan, UIN Mataram sudah banyak bekerja sama dengan kampus lainnya baik perguruan tinggi negeri, maupun perguruan tinggi swasta. “Kami dengan kampus negeri, dengan kampus swasta bekerja sama terus, karena tidak mungkin kita sendiri-sendiri,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pihak, antara lain Rektor IAHN Gde Pudja Mataram, Dr. Ir. Wayan Wirata, A.Ma., SE., M.Si., Kepala BP PAUD dan Dikmas NTB, Drs. Suka, M.Pd., sejumlah kepala sekolah, perwakilan perguruan tinggi, perwakilan media massa, baik cetak maupun elektronik, dan perwakilan lembaga lainnya. (ron)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional