Ucapkan Selamat pada Izzul, Golkar Segera Menyusul Tetapkan Calon

Mataram (Suara NTB) – Dukungan PDIP-dan PKB dipilkada serentak Kabupaten Lombok Barat, pada bakal calon bupati H. M. Izzul Islam, yang direncanakan akan berpasangan dengan TGH. Khudari Ibrahim. Telah memberikan satu kepastian pada satu pasangan calon bakal lolos sampai tahap pendaftaran di KPU. Munculnya pasangan ini, lantas mendapatkan respon dari sejumlah partai politik, yang tengah melakukan proses penjaringan bakal calon untuk diusung.

Partai Golkar, yang merupakan parpol pemenang Pemilu di Lombok Barat, diketahui sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi dukungan pada salah satu calon. Langsung memberikan ucapan selamat kepada Izzul Islam dan Khudari yang telah mendapatkan dukungan partai sebagai langkah awal memberikan kepastian untuk maju.

Iklan

“Golkar memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat pada Izzul Islam dan TGH. Khudari yang telah lebih dulu mendapatkan kepastian sebagai bakal pasangan calon untuk pilkada Lobar, dengan dukungan dari PDI-P dan PKB,” kata Juru Bicara DPD I Partai Golkar NTB, Chris Parangan, SE pada Suara NTB, Kamis, 31 Agustus 2017.

Lebih lanjut dikatakan oleh Chris, partainya sangat gembira mendengar kabar tentang pencalonan Izzul Islam oleh PDIP dan PKB. Karena dari tujuh partai koalisi pemerintah di pusat, baru dua partai yang sudah menyatakan sikap dukungan. Setelah adanya kepastian itu, Chris mengaku Golkar bersama dengan empat partai lainnya, tentu akan segera menyusl PDI-P dan PKB untuk mengumumkan pasangan calon lawan dari Izzul dan Khudari.

“Kami apresiasi dan senang Izzul Islam diterima lebih dulu oleh PDIP, yang telah memberikan satu kepastian. Insya Allah kita akan segera menyusul, saudara kami yang sudah duluan tetapkan pasangan,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Golkar juga menyimpan harapan untuk bisa mendukung Izzul Islam. Dengan hitung-hitungan dukungan pada Izzul, yang juga ketua DPD Partai Perindo NTB itu. Golkar bisa menggunakan mesin politik partai perindo untuk memberikan dukungan di Pilkada NTB pada Ketua DPD I Partai Golkar NTB, H. M. Suhaili FT, yang sudah resmi ditetapkan Golkar Sebagai calon Gubernur NTB. Oleh karena itu, nama Izzul Islam ditempatkan pada urutan pertama yang dikirim ke DPP Golkar, sebagai bakal calon Bupati.

Namun demikian, ketika dikonfirmasi terkait hal itu, Chris tak banyak memberikan tanggapannya, apakah otomatis nama Izzul akan dicoret dari daftar bakal calon bupati dari Golkar, Chris tak memberikan jawaban pasti. Ia hanya memastikan bahwa Golkar siap untuk berhadapan dengan Izzul. “Intinya nanti kita ketemu di bilik suara,” ujar Chris singkat.

Oleh karena itu, Golkar berharap, pada pasangan Izzul-Khudari ini agar tidak terjadi perubahan sampai pada pendaftaran  di KPU nantinya, pada awal bulan Januari 2018. “Semoga pasangan ini tetap akur dan setia sampai menuju pendaftaran KPU,” ujar Chris, yang mengaku  langsung menelepon Khudari dan Izzul untuk memberikan ucapan selamat sehari setelah setelah didukung oleh PDI-P. (ndi)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional