Tutup TMMD ke-98 di Lotim, Kasdam IX/Udayana Pesan Jaga Kemanunggalan TNI – Rakyat

Selong (Suara NTB) – Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stepanus Tri Mulyono menutup kegiatan TMMD ke -98 di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Kamis, 4 Mei 2017. Prosesi penutupan di Lapangan Umum Montong Betok Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Kasdam IX/Udayana beserta rombongan disambut Bupati Lotim H. Ali Bin Dachlan bersama didampingi FKPD Lotim serta ribuan warga.

Dalam penutupan, Kasdam IX/Udayana bertindak selaku inspektur upacara membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Dalam amanatnya, Kasad menekankan untuk memelihara semangat kebersamaan dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujar Kasdam.

Iklan

Ditambahkan, semangat  gotong  royong hendaknya terus dilestarikan, sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik. Ketiga, pelihara program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. Kepada  para Dansatgas, TMMD ke-98 agar dilakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap  pelaksanaan  TMMD  untuk dijadikan bahan perbaikan pada masa mendatang.

“Kepada  para  prajurit  yang bergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan,” ujarnya.

Setelah kegiatan upacara penutupan, Kasdam yang didampingi Danrem 162/WB Kolonel Inf. Farid Makruf, MA melaksanakan pemotonganan pita sebagai tanda peresmian jalan Sapta Marga yang ada di Dusun Penyangkar Desa Peringgajurang Utara Kecamatan Montong Gading.

Selanjutnya Kasdam IX/Udayana beserta rombongan meninjau berbagai fasilitas umum yang telah dibangun dalam kegiatan TMMD.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana beserta rombongan dan undangan juga meninjau berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam penutupan TMMD tersebut, seperti pengobatan massal, donor darah, KB, pasar murah.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dan  TNI akan selalu membantu masyarakat karena bersama rakyat TNI kuat bersama TNI rakyat sejahtera. (ars/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here