Tuntas, Hasil Pelaksanaan TMMD Loteng Diserahterimakan

Dandim 1620/Loteng, I Putu Tangkas Wiratawan, menandatangani berita acara penyerahan hasil pelaksanaan TMMD tahun 2021. Diterima Bupati Loteng, H.L. Pathul Bahri, disaksikan Kepala Staf Korem 162/WB,I Made Kariawan, Rabu kemarin. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), akhirnya rampung. Ditandai dengan penyerahan hasil pelaksanaan TMMD dari Kodim 1620 Loteng selaku pelaksana kepada pemerintah daerah setempat. Penyerahan hasil pelaksanaan TMMD disaksikan langsung, Kepala Staf Korem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan yang sekaligus menutup kegiatan yang dilaksanakan di lima desa di tiga kecamatan tersebut, Rabu, 14 Juli 2021.

Penyerahan seluruh hasil pelaksanaan TMMD dilakukan Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., dan diterima Bupati Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP., bertempat di kantor Bupati Loteng. “Semoga apa yang sudah dibangun pada kegiatan TMMD kali ini bisa dijaga dan dirawat dengan baik,” pesan Kepala Staf Korem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, saat menyampaikan amanat Panglima Kodam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Iklan

Dengan begitu, kata Kariawan, apa yang sudah bangun selama kegiatan TMMD tersebut bisa memberikan manfaat untuk jangka waktu yang lama bagi masyarakat. Sebagaimana yang diharapkan dari pelaksanaan TMMD itu sendiri. Walaupun apa yang sudah dibangun atau dilakukan selama TMMD belumlah seberapa dan mungkin belum sesuai harapan masyarakat.

“Pelaksanaan TMMD tahun tetap akan dievaluasi. Sebagai bahan perbaikan pada pelaksanaan TMMD di tahun-tahun berikutnya,” sebut Kariawan seraya menegaskan TNI sendiri akan terus hadir di tengah masyarakat. Memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat. Karena TNI adalah bagian dari masyarakat itu sendiri. TNI akan kuat kalau bersama-sama dengan masyarakat.

Ditempat yang sama, Bupati Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP., memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1620/Loteng yang telah dengan sekuat tenaga melaksanakan TMMD. Sehingga TMMD pada akhirnya bisa berjalan lancar dan sukses. Ia pun berharap ke depan sinergi antara pemerintah daerah dengan TNI bisa terus diperkuat. Demi maju dan berkembangnya Loteng.

Diakuinya, keberadaan TNI memainkan peran penting dalam upaya mendukung kemajuan pembangunan di daerah ini. TNI tidak hanya berperan mendukung terpeliharanya keamanan dan ketertiban. Tetapi turut pula berperan membantu pemerintah daerah membangun sarana prasarana dasar yang mungkin belum bisa dijangkau oleh pemerintah daerah, melalui kegiatan TMMD.

“TMMD ini luar biasa. Dukungan anggarannya minim, tapi pekerjaan yang dihasilkan jauh melebihi nilai anggaran yang tersedia. Inilah bedanya TMMD dengan kegiatan-kegiatan lainnya,” ujar Pathul. Sehingga keberadaan TMMD penting dan patut untuk terus didukung.

Pemkab Loteng berkomitmen untuk terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan TMMD dimasa yang akan datang. Supaya hasilnya bisa lebih maksimal dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat di daerah ini. “Secara umum semua program sasaran dan volume pekerjaan bisa kita tuntaskan pada pelaksanaan TMMD kali ini. Baik itu program fisik maupun non fisik,” imbuh Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., dalam laporannya. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional