Tujuh Petinju NTB Berpeluang Rebut Medali Emas

Petinju putri NTB, Endang (biru/kanan) unggul atas petinju putri Nusa Tenggara Timur (NTT) , Sandu Nestavari Calvin (merah) cabang olahraga tinju nomor Light Flay (45-48 Kg) PON XX Papua 2021 di GOR Cenderawasih APO, Jayapura, Papua, Selasa, 5 Oktober 2021.(Suara NTB/PB PON)

Kota Jayapura (Suara NTB) – Tujuh atlet tinju NTB berpeluang meraih medali emas. Pasalnya, cabang olahraga tinju telah meloloskan tujuh atlet terbaiknya ke babak semifinal yang akan di helat di Kota Jayapura, Senin, 10 Oktober 2021.

Wakil Ketua Kontingen Kluster Kota Jayapura, H. Haryoto  AZ, Jumat, 8 Oktober 2021 mengatakan sebanyak tujuh petinju yang lolos babak semifinal itu adalah Nasruddin, Saputra Samada,  Huswatun Hasanah, Ainun Azizah, Endang, Shinta Agustin dan Karmila. Ketujuh petinju itu telah melewati laga pertama dan berhasil merebut tiket ke babak semifinal.

Iklan

“Pertandingan semifinal akan digelar tanggal 10 Oktober. Dan NTB meloloskan  sebanyak tujuh petinju ke semifinal,” ucapnya.

Haryoto yang juga menjabat Sekum Pertina NTB ini menjelaskan bahwa  tim tinju NTB menargetkan empat medali emas di ajang multi event olahraga nasional dengan kekuatan sebanyak sembilan petinju. Namun ada dua petinju yang gagal meraih tiket semifinal, sementara tujuh atlet andalan lainnya berhasil memantapkan posisi empat besar.

Untuk memastikan target empat emas dapat diraih di cabang olahraga tinju, para atlet masih menunggu hasil babak semifinal yang akan berlangsung di Kota Jayapura, Senin, 10 Oktober 2021.  Itu artinya tim tinju NTB masih masih harus memenangkan dua laga lagi untuk bisa menggenggam medali emas.

Dalam hal ini, bila sebanyak tujuh atlet bisa meraih dua kemenangan lagi maka  NTB dapat meraih target empat medali emas. Bahkan bisa melampaui target.

Meski tujuh petinju punya peluang meraih  medali emas, namun Haryoto tak ingin muluk-muluk. Wakil Ketua KONI NTB ini berharap petinju NTB bisa meraih  target empat medali emas. “Kami berharap petinju kami bisa meraih target empat emas, kalau bisa lebih Ya, Alhamdulillah”ujarnya. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional