Tujuh Penembak Dipanggil Ikut Seleknas Atlet SEA Games

Ilustrasi atlet menembak NTB. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Kabar gembira kembali datang dari cabang olahraga menembak. Kabar kali ini sebanyak tujuh atlet menembak NTB dipanggil mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) atlet SEA Games yang akan di helat lewat Kejuaraan Nasional Panglima TNI Cup di Jakarta, 21-27 November 2020.

Pelatih Cabor Menembak NTB, Andik Budi Hariano yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Selasa, 20 Oktober 2020 mengatakan sebanyak tujuh atlet menembak NTB yang berkesempatan mengikuti  Seleknas atlet SEA Games Indonesia itu adalah Bagus Soleh, Mariandi, Supadmi, Liza Rizna Widjajanti, I Dewa Ayu, Yuni Caturwati dan Sinestisya.

Iklan

“Sebanyak tujuh atlet kita dipanggil untuk mengikuti Seleknas  atlet SEA Games. Ini kabar menggembirakan buat Perbakin NTB. Mudah-mudahan atlet NTB bisa  lolos mengikuti SEA Games 2021,” ucapnya.

Bagi Andik pemanggilan  atlet NTB mengikuti Seleknas atlet SEA Games tahun ini tidak mudah. Pasalnya sejumlah atlet yang dipanggil mengikuti Seleknas tersebut harus memiliki prestasi Nasional. Begitu juga  sebanyak tujuh atlet NTB telah menorehkan sejumlah prestasi di kejuaraan  menembak level nasional tahun ini.

Selanjutnya pemanggilan atlet mengikuti Seleknas atlet SEA Games  2021 kata Andik  berdasarkan surat keputusan resmi yang di keluarkan oleh Pengurus Besar  (PB) Perbakin. Kabar baiknya ada tujuh atlet dari NTB yang akan mengikuti Seleknas yang di gelar lewat kejurnas Piala Panglima TNI tersebut.

Menurut Andik, jumlah atlet NTB yang mengikuti Seleknas tahun ini cukup banyak dibanding tahun sebelumnya. Pasalnya pada Seleknas tahun sebelumnya hanya diikuti beberapa atlet NTB dan  melokoskan satu atlet mewakili Indonesia di SEA Games 2019.

Andik berharap pada Seleknas tahun ini, Perbakin NTB bisa meloloskan lebih dari satu atlet. Sehingga atlet NTB bisa menyumbang medali lebih banyak lagi di NTB.

Sebagaimana diketahui sebelumnya atlet  menembak NTB, Ahmad Rifqi Mukhlisin berhasil menyumbang satu medali emas di SEA Games 2019. Oleh karena itu menatap SEA Games tahun 2021, Perbakin  NTB berharap bisa meloloskan lebih dari satu atlet, sehingga keterwakilan atlet NTB di SEA Games lebih banyak dari tahun sebelumnya. (fan)