Tujuh Pejabat Mendaftar di Pansel Sekda Dompu

Asraruddin. (Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Seleksi terbuka pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Dompu yang ditutup masa pendaftarannya, Jumat, 9 Juli 2021 diikuti oleh tujuh pelamar. Ketujuh pelamar merupakan pejabat tinggi pratama lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Dompu yang selama ini digadang – gadang karena usianya belum sampai 56 tahun pada Agustus 2021 mendatang.

Ketujuh pejabat dimaksud diantaranya Muhammad, ST (kepala BPKAD Dompu), H Khairul Insan, SE, MM (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dompu), Hj Daryanti Kustilawati, SE (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dompu), Gatot Gunawan, SKM, MMKes (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Dompu), Ir H Fakhrurrazi (Kepala Bakesbang Poldagri Dompu), Ir Ruslan (Kepala BKD dan PSDM Dompu), dan Agus Salim, S.Sos (Sekwan DPRD Dompu).

Iklan

Kepala bidang pengembangan pegawai BKD dan PSDM Kabupaten Dompu, Asraruddin, SH kepada Suara NTB, Jumat, 9 Juli 2021 membenarkan hanya 7 orang pejabat yang mendaftarkan diri untuk ikut seleksi pengisian jabatan Sekda Dompu yang dibuka sejak 5 Juli lalu. “Selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi. Hasilnya nanti akan diumumkan oleh Pansel pada 15 – 16 Juli mendatang,” kata Asraruddin.

Jika ketujuh pejabat ini semuanya dinyatakan memenuhi syarat, kata Asraruddin, pansel akan melakukan proses lebih lanjut yaitu pembuatan makalah, seleksi kompetensi manajerial (assessment center), seleksi kompotensi bidang keahlian, penelusuran rekam jejak, dan pansel akan menetapkan 3 orang untuk diserahkan ke Bupati untuk dipilih salah satu menjadi Sekda Dompu setelah dilaporkan ke komisi ASN RI. “Jika kurang dari empat orang, pansel akan memperpanjang pendaftaran dengan membuat pengumuman pendaftaran lagi. Setelah itu, baru akan diproses lebih lanjut dengan peserta yang ada,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ketujuh pejabat yang mendaftar pada Pansel Sekda Dompu ini adalah mereka yang telah mengikuti diklatpim 2 dan usianya belum mencapai 56 tahun ketika dilantik sesuai jadwal tahapan seleksi Sekda.

Sementara panitia seleksi Sekda Dompu ini diketuai Dr H Iwan Harsono, SE, M.Ec (dosen Unram), Drs Muhammad Nasir (kepala BKD NTB), Ibnu Salim, SH, MSI (Inspektur Inspektorat NTB), H Sofwan, SH, M.Hum (dosen Unram), dan H Agus Bukhari, SH, MSI (profesional yang juga mantan Sekda Dompu). (ula)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional