Tujuh Dewan Hakim MTQ Berasal dari NTB

Mataram (suarantb.com) – Sebanyak tujuh orang Dewan Hakim MTQ Nasional ke-26 berasal dari NTB. Tujuh orang tersebut telah dipilih Kementerian Agama (Kemenag) melalui SK yang disampaikan kepada panitia MTQ di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTB. Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid)Permusabaqahan dan Perhakiman Kanwil Kemenag NTB H. Nurdin kepada suarantb.com, Selasa, 26 Juli 2016.

“Kami sudah mendapatkan SK dari Kemenag pusat tentang Dewan Hakim untuk MTQ Nasional 26 ini. Diantara Dewan Hakim ini, ada tujuh orang yang berasal dari NTB,” jelasnya.

Iklan

Nurdin menyebutkan ketujuh nama Dewan Hakim tersebut yaitu H. Ramli Ahmad, H. Fitra Abdul Malik, TGH. Fathul Aziz Musthofa, H. M. Zaidi Abdad, H. R. Ratihan Wiyata, H. M. Natsir Abdullah, dan H. Lalu Ahmad Zainuri, Lc. Dari ketujuh nama tersebut, H. Ramli Ahmad menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Hakim, sedangkan yang lain termasuk dalam anggota untuk beberapa cabang lomba di MTQ 26 ini.

“Para Dewan Hakim ini dipilih melalui seleksi ketat. Sebelumnya juga sudah mendapatkan pelatihan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Sebelum menjadi dewan hakim, ia harus sudah memiliki sertifikat nasional maupun internasional di bidangnya masing-masing,” terangnya.

Dewan Hakim yang sudah ditunjuk akan dilantik pada tanggal 30 Juli nanti. Pelantikan akan dilakukan oleh Menteri Agama RI berlokasi di Hotel Golden Palace Mataram. “Insha Allah pelantikan tanggal 30 sore oleh Menteri Agama, semoga tidak ada perubahan jadwal,” harapnya. (ros)

  Pemprov Bantah Dominasi Pengambilan Kebijakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here