Tujuh Bapaslon di NTB Terima SK B1-KWK dari DPP Golkar

Tujuh Bapaslon di NTB resmi menerima SK B1-KWK dari partai Golkar. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tujuh pasangan bakal calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah di Provinsi NTB yang diusung partai Golkar telah resmi menerima Surat Keputusan (SK) dukungan model B1-KWK yang diserahkan langsung DPP Golkar, di Jakarta, pada Senin tanggal 31 Agustus 2020.

SK B1-KWK partai Golkar tersebut akan digunakan oleh para Bapaslon untuk mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilkada serentak pada tanggal 4-6 September 2020.

Iklan

Wakil Ketua DPD I Golkar NTB, Hasan Masaat yang dikonfirmasi Suara NTB, membenarkan bahwa partainya telah menyerahkan SK B1-KWK kepada semua paslon. “Ya benar hari ini secara serentak DPP menyerahkan SK B1-KWK kepada tujuh pasangan calon yang ada di NTB,” katanya.

Dengan telah diserahkan SK B1-KWK kepada semua bapaslon, maka bapaslon tinggal mempersiapkan diri untuk melakukan pendaftaran ke KPU yang akan dilakukan beberapa hari lagi. Salah satu yang ditekankan yakni memastikan kelengkapan syarat-syarat pencalonan yang lainnya dan juga syarat calon.

“Paslon yang sudah menerima SK B1-KWK diminta untuk melakukan persiapan, seperti mengkoordinasikan partai koalisi, dipastikan semua kelengkapan pendaftaran ke KPU sudah siap, sehingga tidak ada kendala pada saat pendaftaran nanti,” kata Hasan.

Terkait dengan kegiatan deklarasi, Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing paslon, apakah akan melakukan deklarasi sebelum atau sesudah pendaftaran. Namun melihat waktu, kemungkinan besar deklarasi akan dilakukan sebelum pendaftaran.

Adapun tujuh Bapaslon yang didukung dan telah diberikan SK B1-KWK oleh Golkar di Pilkada Serentak 2020 di Provinsi NTB yakni Kabupaten Lombok Utara diberikan kepada pasangan Najmul Ahyar-Suardi. Kemudian, Kota Mataram pasangan Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman. Lombok Tengah kepada pasangan Fathul Bahri-Nursiah.

Untuk Pilkada Sumbawa dukungan Golkar diberikan kepada pasangan Mahmud Abdullah-Dewi Noviany. Kabupaten Sumbawa Barat, kepada pasangan petahana, Musyafirin-Fud Syaifuddin. Kabupaten Bima kepada pasangan petahana, Indah Damayanti Putri-Dahlan M. Noer dan Dompu diberikan kepada Syaifurrahman Salman-Chika Febrianti Rizki. (ndi).

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional