Tuan Guru Bagu Doakan Kesuksesan untuk Ikhtiar Ustaz Ahda

Calon Wakil Walikota Mataram Badruttamam Ahda, berpose bersama TGH. L. Turmudzi Badaruddin, di sela pertemuan mereka, di Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah Rabu, 21 Oktober 2020. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Calon Wakil Walikota Mataram Badruttamam Ahda, LC, bersilaturahmi ke kediaman TGH. L. Turmudzi Badaruddin atau Tuan Guru Bagu di Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, pada Rabu, 21 Oktober 2020. Dalam silaturahminya, Ahda bertemu langsung dengan Tuan Guru Bagu untuk berdialog tentang kehidupan sosial dan agama.

“Kami membicarakan hal-hal mengenai kehidupan sosial dan beragama, Alhamdulillah bisa mendapatkan kesempatan istimewa ini untuk menyerap ilmu beliau,” kata alumnus Al-Azhar Kairo-Mesir itu pasca pertemuan dengan TGH. Turmudzi.

Iklan

Menurut Ahda, silaturahmi sembari mencari ilmu merupakan kebutuhan yang perlu dipenuhi manusia, bahkan menjadi bagian dari ibadah oleh umat Islam. Sebab dengan terus menggali ilmu, menurut Ahda, kita bisa mengetahui makna kekuasaan Allah SWT.

“Menggali ilmu itu harus terus dilakukan sepanjang usia kita. Dengan demikian, kita akan semakin tahu makna kekuasaan Allah SWT. Tentu saja, kita harus belajar dari guru yang tepat dan para ulama,” lanjutnya.

Kepada Ahda, TGH. Turmudzi berpesan agar Ahda tetap dalam taqwa dan menjalankan ikhtiar dengan sungguh-sungguh. Wasiyah tersebut disampaikannya ketika berdialog bersama Ahda di dalam ruangan pribadinya.

“Tetap dalam taqwa dan jalankan ikhtiar dengan sungguh-sungguh,” ucap TGH. L. Turmudzi Badaruddin kepada Ahda.

TGH. Turmudzi juga secara khusus berdoa dalam pertemuan tersebut, supaya Ahda dapat meraih kesuksesan dan kemudahan dalam menjalankan ikhtiarnya. Ahda pun menyampaikan terima kasihnya kepada TGH. Turmudzi dan keluarga atas sambutan yang telah diterimanya.

“Masyaallah, ini adalah amanah yang insyaallah akan tiang bawa sampai kapan pun. Ikhtiar dan taqwa akan tiang lakukan secara sungguh-sungguh sebagaimana yang telah di-waisyah-kan Tuan Guru. Terima kasih yang begitu banyak tiang haturkan kepada Tuan Guru dan keluarga yang telah menerima tiang dalam silaturahmi ini,” pungkasnya. (tim)