Transaksi Narkoba di Karang Bagu Digagalkan

Dua tersangka peredaran ganja di Meninting, Batulayar, Lombok Barat diamankan di Mapolda NTB Minggu petang.(Suara NTB/Ditresnarkoba Polda NTB)

Mataram (Suara NTB) – Transaksi narkoba dalam jumlah besar di Karang Bagu, Karang Taliwang, Cakranegara, Mataram batal. Lantaran para pelakunya sudah lebih dulu tertangkap. Suplai sabu dari bandar ke pengedar gagal. Kasusnya bermula dari penangkapan SP (26) di halaman Puskesmas Meninting, Batulayar, Lombok Barat. Pria ini baru selesai bertransaksi satu poket ganja.

“Satu poket beratnya 5,91 gram. Kalau di Puskesmas itu bukan tempat transaksi rutin. Kebetulan saja waktu itu tertangkap di situ,” jelas Kasubdit I Ditresnarkoba Polda NTB Kompol I Ketut Sukarja, Senin, 10 Agustus 2020.

Iklan

Tersangka SP yang ikut digelandang bersama motor Honda Beat Pop bernomor polisi DR 6069 MB miliknya. Tapi SP tidak menyerah. Kemudian pasrah menyebut nama lain.

Tim langsung menindaklanjuti pengakuan SP dengan menggerebek salah satu rumah di Karang Bagu, Karang Taliwang, Cakranegara, Mataram. “Informasinya mau transaksi sabu 3 kilogram,” kata Sukarja.

Tetapi pada saat digerebek, hanya tersangka RD (34) yang didapat. RD ini adalah orang yang mengirimkan ganja kepada tersangka SP. “Ada seseorang inisialnya R kabur. Kita sedang selidiki apakah benar akan ada transaksi sebesar itu,” imbuh dia.

Dari penggeledahan rumah ditemukan tiga plastik sisa sabu, kemudian alat hisap, dan tiga ponsel. “Kita selidiki lagi dari riwayat komunikasinya. Kita kembangkan lagi kasusnya,” tutup Sukarja. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here