TNI-Polri Gelar Dapur Lapangan, Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

0
Satuan Brimob Polda NTB dan Personel Batalyon Infanteri 742/SWY, Selasa, 14 April 2020 menggelar dapur lapangan di  Mako Sat Brimob Polda NTB. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Satuan Brimob Polda NTB dan Personel Batalyon Infanteri 742/SWY, Selasa, 14 April 2020 menggelar dapur lapangan di  Mako Sat Brimob Polda NTB. Dapur lapangan ini guna menindaklanjuti Jukrah Kapolda NTB, Irjen.Pol.Drs.Tomsi Tohir untuk meringankan beban masyarakat di wilayah NTB akibat dari pandemik wabah Covid-19.

‘’Personel gabungan TNI – Polri melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan tema ‘’Bakti Kami untuk Negeri’’ dengan membuat makanan siap saji bagi masyarakat sebanyak 2.000 bungkus yang didistribusikan di wilayah Kota Mataram dan Bima Kota,’’ ujar Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto, SIK, M.Si, melalui rilisnya yang diterima Suara NTB, Selasa, 14 April 2020 kemarin.

IKLAN

Secara rinci disebutkan, untuk wilayah Kota Mataram dilaksanakan bakti sosial dilaksanakan di Kelurahan Dasan Agung, dengan mendistribusikan 1000 bungkus nasi ( makan siang 500 bungkus dan untuk makam malam 500 bungkus). Untuk Kelurahan Jempong, jumlah nasi yang didistribusikan sebanyak 500 bungkus ( untuk makan siang 250 bungkus dan makan malam 250 bungkus).

Sedangkan di wilayah Bima Kota sebanyak 500 bungkus didistribusikan di tiga lokasi. Masing-masing, di wilayah Kampung  Melayu, Jatiwangi dan terminal.

Kegiatan tersebut melibatkan 24 personel juru masak ( terdiri dari 14  personel Brimob dan 10 personel TNI ). Kemudian 85 personel gabungan TNI-Polri yang bertugas mendistribusikan kepada masyarakat.

Sedangkan peralatan menggunakan Ransus Dapur Lapangan masing-masing, dua unit mobil genset. Satu unit mobil frezer, satu unit truk rangkut. Kendaraan bermotor roda dua 10 unit, tenda  dua unit.

Dansat Brimob Polda NTB, Kombes. Pol. Komaruz Zaman SIK, MH menyampaikan agar satuan Brimob Polda NTB bersama satuan TNI terus berinovasi. Salah satu inovasinya adalah menggelar bakti sosial, memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat mewabahnya Covid-19.

Dengan digelarnya dapur lapangan diharapkan kehadiran Brimob untuk Indonesia di saat terjadinya Wabah Covid-19 benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat. (r/*)