TNI-Polri Buka Gerai Vaksin Covid-19 di Sejumlah Ponpes

Dandim 1620/Loteng bersama Kapolres Loteng, meninjau pelaksanaan pembukaan gerai vaksinasi di beberapa ponpes, Kamis, 9 September 2021.(Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Kodim 1620 Lombok Tengah (Loteng) bersama Polres Loteng, Kamis, 9 September 2021, mulai membuka gerai vaksinasi Covid-19 di sejumlah pondok pesantren di daerah ini. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mempercepat cakupan layanan vaksin Covid-19 di Loteng, jelang gelaran event internasional.

Untuk memastikan proses vaksinasi bisa berjalan sesuai rencana, Bupati Loteng, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP., bersama Dandim 1620/Loteng, Letkol. Inf. I Putu Tangka Wiratawan dan Kapolres Loteng, AKBP Hery Indra Cahyono, SIK., meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di ponpes sasaran.

Iklan

“Jadi mulai hari ini (Kamis kemarin) TNI-Polri membuka gerai vaksinasi skala besar di beberapa ponpes,” sebut Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP. Di antaranya di Ponpes Nurul Qur’an dan Ponpes Nurul Ulum Mertak Tombok Desa Mertak Tombok dan Ponpes Al-Maarif Roudlatul Ulum Desa Bunut Baok, Praya.

Digelar untuk mencegah penyebaran Covid-19, vaksinasi skala besar tersebut fokus sasarannya kepada siswa atau pelajar sekolah dan penghuni ponpes serta warga sekitar ponpes. Harapanya, dengan semakin banyaknya pelajar atau warga yang mendapat vaksin Covid-19 bisa meningkatkan imunitas serta bisa mendorong tercapainya herd immunity di Loteng.

Ia pun mengaku, animo masyarakat untuk di vaksin cukup tinggi. Itu bisa dilihat dari banyaknya pelajar maupun warga yang datang untuk divaksin. “Dari sejumlah gerai vaksin yang kita pantau, antusiasi untuk divaksin cukup tinggi,” tandasnya.

Pihaknya berharap percepatan vaksinasi dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat. Supaya masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Sehingga penting dukungan para tuan guru, ulama serta pengasuh ponpes untuk bisa menggerakkan masyarakat binaannya supaya mau divaksin.

“Ini (vaksinasi Covid-19) menjadi ikhtiar kita untuk membangun hidup sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi skala besar tersebut, selain melibatkan tenaga kesehatan dari Dandim 1620/Loteng maupun Polres Loteng juga melibatkan tim kesehatan dari beberapa puskemas. Mulai dari Puskesmas Puyung, Puskemas Pengadang, Puskemas Darek serta Puskesmas Mangkung. Termasuk tim kesehatan dari Puskesmas Aikmual, Muncan, Bonjeruk hingga RSUD Praya. (kir)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional