TNI dan Polri di Loteng Gelar Patroli Malam

Anggota TNI menggelar patroli di tempat tongkrongan, warung kopi dan kios di Kecamatan Pringgarata (kiri) dan anggota kepolisian mengecek kondisi kandang komplek di wilayah Polsek Pringgarata, untuk mengantisipasi aksi pencurian ternak, Kamis dini hari.

Praya (Suara NTB) – Jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) bersama Polres Loteng kian mengintensifkan kegiatan patroli keamanan di wilayah hukumnya. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya menekan dan meminimalisir potensi munculnya gangguan kamtibmas di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Tidak hanya pada siang hari, lebih-lebih pada malam hari.

Sasaran patroli tidak hanya lokasi atau pusat keramaian warga. Tetapi juga kandang-kandang ternak komplek milik warga. Selain untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada akan gangguan aksi kriminal, tetapi juga terkait penerapan protokol Covid-19, seperti yang dilakukan jajaran Polsek Pringgarata.

Iklan

“Patroli dengan sasaran kandang komplek milik warga penting, untuk antisipasi kasus-kasus pencurian ternak,” sebut Kapolsek Pringgarata Iptu Derpin Hutabarat. Mengingat, sebagai salah satu daerah sentra pengembangan ternak di NTB, wilayah Kecamatan Pringgarata kerap kali jadi incaran pelaku pencurian hewan ternak.

Sebagai upaya menjaga dan meningkatkan situasi kamtibmas, masyarakat pun diajak untuk menggalakkan kembali kegiatan ronda malam. Karena yang namanya aksi kejahatan, tidak mengenal waktu dan tempat. Sehingga kewaspadaan penting untuk terus dijaga. “Kita jangan lengah,” tandasnya.

Terpisah, jajaran Koramil 1620-09/Pringgarata juga menggelar turut menggelar patroli kewilayahan dengan sasaran lokasi tongkrongan dan warung kopi. Dengan fokus pada optimalisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19. Mengingat, masyarakat sekarang mulai abai dengan protokol Covid-19. Di satu sisi, kasus Covid-19 terus meningkat.

“Rencana pemberian vaksin Covid-19 juga menjadi bagian edukasi oleh anggota. Agar masyarakat memahami pentingnya vaksinasi Covid-19 yang dalam akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” kata Danramil Pringgarata, Kapten Inf Syaipul. (kir)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional