TNI Bergerilya Bantu Kebutuhan Pokok Warga Terdampak Covid-19

TNI bantu warga kurang mampu terdampak Covid-19. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Jajaran TNI Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) secara intens terus bergerilya menyalurkan bantuan kebutuhan pokok warga kurang mampu di daerah ini. Harapannya, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang cukup berat akibat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung. Terutama bagi warga kurang mampu dan harus kehilangan pekerjaan imbas dari pandemi Covid-19.

“Untuk hari ini (Selasa kemarin) puluhan paket kebutuhan pokok kita salurkan bagi warga di dua dusun di Desa Barebali,” sebut Danramil 07/Batukliang, Kapten Chb. Heri Susanto, Selasa, 4 Mei 2021.

Iklan

Jumlah bantuan yang disalurkan memang tidak seberapa. Tapi paling tidak bisa sedikit meringankan beban keluarga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

 “Situasi saat ini bantuan sangat dibutuhkan warga kurang mampu. Karena banyak kepala keluarga di daerah yang terpaksa tidak bisa mencari nafkah. Akibat lumpuhnya berbagai sektor ekonomi dampak dari masih berlangsungnya pandemi Covid-19,” terangnya.

TNI terjun langsung membantu masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sulit yang dihadapi masyarakat. Sekaligus bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena bagaimanapun juga TNI lahir dari rakyat dan ketika rakyat dalam kesulitan maka menjadi keharusnya bagi TNI untuk membantu rakyat.   “Hidup dalam bermasyarakat dan bernegara itu harus saling membantu, saling tolong menolong antar sesama untuk mempererat persaudaraan,” pungkasnya.

Bantuan serupa juga disalurkan jajaran Koramil 05/Janapria kepada Masnah (45) Warakauri warga Dusun Puntik Baru Desa Jango Kecamatan Janapria. Masnah kini sudah hampir tujuh tahun tinggal bersama kedua anaknya dalam kondisi memprihatinkan, pasca ditinggal suaminya Serka (Anm) Asmawadi pada 2014 silam.

“Dulunya ibu Masnah bersama anaknya sempat tinggal di kandang sapi samping rumahnya saat ini. Sambil mengumpulkan dana untuk membangun rumah yang sekarang tempati dan melunasi utang almarhum semasa hidupnya,” ungkap Ketua Persit Ranting VI Koramil 05/Janapria Ny. Lilik Suliono.

Bantuan kebutuhan pokok tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada sesama keluarga besar TNI. Baik itu yang masih aktif bertugas maupun yang sudah purna bakti. Karena diakui atau tidak masih banyak keluarga purnawirawan TNI yang kondisi kehidupannya cukup memprihatinkan. Sehingga pihaknya berharap ke depan perhatian lebih besar bisa diberikan pemerintah kepada keluarga purnawirawan TNI di daerah ini. (kir)

Advertisement ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional