TNI Bantu Kesulitan Sarana Pendidikan di Sekolah Terpencil Pemokong

Mataram (Suara NTB) – Anak-anak Gili Ree, Desa Paremas, Kecamatan Jerowaru Lombok Timur (Lotim), setiap harinya harus bertaruh nyawa menyeberangi laut untuk menuju sekolah mereka yang berada di Gili Beleq. Melihat begitu berat perjuangan anak-anak Gili Ree menuntut ilmu, Danrem 162/WB Kol. Inf Farid Makruf, M.A tersentuh memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa alat transportasi perahu. ‘’Agar nantinya dapat dipergunakan oleh anak-anak Gili Ree menuju sekolah,” kata Danrem. Bantuan perahu tersebut tidak hanya dari Korem 162/WB saja, namun juga sebagai bentuk kepedulian Letjen (Purn) J. Suryo Prabowo.

Iklan

Bantuan perahu diserahkan langsung J. Suryo Prabowo didampingi Danrem, hadir juga Ismail, S.Pd, kepada Kepala Sekolah Satu Atap (Satap) SD dan SMP 5 Pemokong.

Bantuan perahu ini nantinya diharapkan dapat mempermudah anak-anak Gili Ree untuk menuju sekolah mereka. Mengingat selama ini untuk menuju sekolah, para pelajar harus menyebrangi laut dengan cara berenang. Kondisi itu terjadi jika perahu yang mereka jadikan alat transportasi ke sekolah, digunakan mencari ikan oleh orang tua mereka.

Bantuan yang diserahkan tersebut diharapkan dapat benar-benar membantu anak-anak Gili Ree dalam menuntut ilmu. Sehingga generasi-generasi muda ini dapat meraih cita-cita mereka untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera demi keutuhan NKRI.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB juga menyerahkan bantuan berupa uang. Diharapkan dapat dipergunakan untuk perbaikan gedung sekolah sehingga anak-anak ini akan merasa nyaman saat belajar. ‘’Segala bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian kami dengan sesama, khusunya para generasi muda,” tegasnya.

Selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga pemerintah daerah ikut peduli dengan anak-anak yang ada di Gili Ree. (ars/*)

  Golkar Nilai Bawaslu Tidak Adil dan Berlebihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here