TMMD di Pekat, Dua Jembatan Penghubung Ikut Dibangun

Anggota Kodim 1614/Dompu saat gotong royong bersama masyarakat membuat konstruksi jembatan di Dusun Sukamaju Desa Kadindi kecamatan Pekat dalam program TMMD tahun 2021.(Suara NTB/ist)

Dompu (Suara NTB) – Dua jembatan di Dusun Sukamaju Desa Kadindi dan Dusun Oi Ntala Desa Sorinomo kecamatan Pekat menjadi sasaran dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2021. Kedua jembatan ini menjadi harapan masyarakat sebagai penghubung untuk akses masyarakat yang ke sekolah dan angkut hasil pertanian.

“Jembatan ini memang cukup diharapkan masyarakat di Sukamaju Desa Kadindi dan Oi Ntala Desa Sorinomo untuk jalan lintas bagi warga yang sekolah dan angkut hasil pertaniannya,” kata Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom kepada Suara NTB, Minggu, 3 Oktober 2021.

Iklan

Pembangunan jembatan yang melibatkan masyarakat setempat untuk gotong royong, saat ini telah menyelesaikan pembangunan konstruksi dasar dan dalam tahap perakitan besi jembatan sebelum dicor. TMMD yang akan berakhir 14 Oktober 2021 ini diharapkan dapat merampungkan pengecoran 2 jembatan yang sedang dikerjakan. “Mudah – mudahan masih ada waktu, kita selesaikan cor jembatannya,” katanya.

Pekerjaan fisik yang dikerjakan dalam program TMMD di kecamatan Pekat, tidak hanya 2 jembatan. Tapi juga ada pembangunan 3 mushallah di Kadindi, Karombo, dan Sorinomo. Pembukaan jalan baru di Dusun Bage Payung sepanjang 1.100 meter, dan di Dusun Sukamaju Desa Kadindi sepanjang 800 meter. “(Jembatan) Gorong – gorong juga ada lima (unit),” jelasnya.

Selain program fisik, TMMD di Pekat juga melaksanakan program penyuluhan tentang Covid-19 dan vaksinasi, penyuluhan soal data penduduk, dan SIM. Masyarakat sekitar terlibat aktif dalam dalam mensukseskan program TMMD, dengan ikut serta gotong royong bersama anggota TNI jajaran Kodim 1614/Dompu. (ula)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional