Tinju Sumbang Dua Emas PON

Bogor (suarantb.com) – Tim cabang olahraga tinju NTB berhasil meraih dua emas di laga final malam ini, Selasa, 27 September 2016. Demikian pantauan suarantb.com melalui siaran live streaming PON, Selasa, 27 September 2016.

Dua emas tersebut diraih oleh Endang dan Nasruddin. Sedangkan dua petinju NTB yang juga masuk final, Saputra Samada dan Huswatun Hasanah harus puas dengan medali perak.

Iklan

Endang sabet emas setelah mengalahkan petinju asal NTT, Angelina Niis dalam laga final sore tadi, Selasa, 27 September 2016. Sedangkan Huswatun, harus menerima kekalahan dari petinju Maluku, Juliana Patty.

Pada pertandingan final tinju putra malam ini, Selasa, 27 September 2016, Saputra Samada diungguli petinju asal Kepulauan Riau, Sandyarto Deno Feroza. Nasruddin yang turun di laga terakhir melawan petinju Riau, M. Yunus Pane berhasil menyabet emas.

Dalam laga tersebut, Nasruddin tampil mati-matian. Ia banyak melayangkan pukulan ke arah lawan, dan cukup bisa membendung pukulan lawan. Setelah melewati pertandingan tiga ronde yang cukup sengit, akhirnya kerja keras Nasruddin berbuah emas. Ia dan Endang berhasil menambah koleksi medali emas NTB menjadi sembilan emas.

Hingga sisa satu hari laga PON, jumlah emas yang dikumpulkan atlet NTB belum mencapai 15 medali emas. Di sisa waktu yang mepet ini, harapan NTB terletak pada cabor tarung derajat dan kempo yang akan turun final, Rabu, 28 September 2016. (ros)