Tingkatkan Teknik, Yan Berenang Sepanjang Dua Kilometer

Yan Bahtiar. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet triathlon NTB, Yan Bahtiar terus berusaha meningkatkan performanya menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2021. Salah satu latihan yang terus ditingkatkannya adalah di nomor renang.

Atlet asal Kabupaten Bima ini mengaku masih kurang puas dengan hasil renangnya, oleh karena itu ia akan terus berupaya keras berlatih renang supaya dapat meningkatkan catatan waktunya di ajang multi event nasional.

Iklan

“Kemarin saya latihan renang sepanjang dua kilometer di lokasi laut Gili Air Lombok Utara. Saya berusaha memperbaiki catatan waktu renang, karena renang saya masih kurang cepat,” ucap Yan Bahtiar yang ditemui Suara NTB di Mataram, Kamis, 12 Agustus 2021.

Yan saat itu tengah bersiap bersepeda menuju Kabupaten Lombok Utara (KLU). Ia menuju KLU untuk berlatih renang,  bersepeda dan lari. Katanya dalam latihan itu ia akan menyelesaikan renang sepanjang dua kilometer. Alasannya, untuk meningkatkan catatan waktu sekaligus memperbaiki teknik renangnya.

Sebagaimana diketahui, cabang olahraga triathlon mempertandingkan tiga jenis olahraga, yakni renang, sepeda balap dan lari.  Itu artinya setiap atlet triathlon harus menguasai tiga jenis olahraga tersebut.

Atlet triathlon nasional ini mengaku sudah menguasai tiga jenis olahraga tersebut, namun demikian ia masih lemah dalam hal renang. Sementara untuk nomor sepada balap dan lari ia mengaku sudah puas, bahkan catatan waktunya  di balap sepeda dan lari diakuinya terbaik di level nasional.

“Kalau di nomor balap sepeda dan lari sudah tidak ada masalah. Catatan waktu  saya di balap sepeda dan lari terbaik nasional,” jelasnya seraya menambahkan bahwa saat ini ia fokus latihan renang supaya bisa tampil maksimal di PON Papua tahun 2021. Kabarnya cabang olahraga triathlon dipertandingkan eksebisi di PON XX, di Papua, 2-15 Oktober 2021. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional