Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Pendidikan Paskibraka

Mataram (suarantb.com) – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, H. M. Amin menyampaikan pendidikan Paskibraka dapat dijadikan salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di NTB. Menurutnya NTB sangat membutuhkan SDM hebat yang dapat mengelola sumber daya alamnya yang melimpah. Hal ini disampaikan Wagub dalam acara Pengukuhan anggota Paskibraka di Pendopo Gubernur, Selasa, 16 Agustus 2016 malam.

Wagub menyampaikan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, namun jika tidak bisa dikelola dan dipertahankan, serta tidak bisa menurunkan angka kemiskinan, tidak baik untuk pertumbuhan NTB. Oleh karenanya, pendidikan Paskibraka dapat menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan SDM generasi muda NTB.

Iklan

Anggota Paskibraka NTB yang memiliki fisik bagus, ditambah dengan pendidikan kedisiplinan yang matang, membentuk para pemuda menjadi pribadi yang memiliki kecerdasan.

“Anak-anak kita ini tidak hanya memiliki postur yang bagus, namun juga memiliki kecerdasan, baik kecerdasan intelektual, kecerdasan filosofi,” ujarnya.

Para pemuda pun diharapkan memiliki keterampilan. Tidak hanya keterampilan dalam pengibaran bendera merah putih, namun lebih pada pembentukan aparatur negara yang berkualitas.

Pendidikan Paskibraka juga dapat meningkatkan rasa patriotisme dalam diri para pemuda. Semangat proklamasi yang menjadi dasar generasi muda untuk membangun negeri.

“Kita bangun negeri ini, bangsa kita dengan rasa percaya diri dan rasa optimistik, jangan pesimis,” pesan Amin. (rdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here