Tingkatkan Kualitas Pendidikan, STIE AMM Perbarui MoU dengan P4M

Ketua STIE AMM, H. Umar Said (depan, kiri) dan Direktur P4M, IGA Ari Dharsini menunjukkan MoU kerja sama antara masing-masing lembaga.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM (STIE AMM) Mataram terus melakukan peningkatan mutu pendidikan dengan menggandeng sejumlah lembaga pendidikan, baik skala nasional hingga internasional. Pada pertengahan bulan Agustus ini, STIE AMM terhitung telah dua kali memperbarui kerja sama melalui nota kesepahaman (MoU) antar lembaga pendidikan yaitu dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan Profesi Mataram (P4M) yang merupakan klaster lembaga pendikan vokasi terbaik di Provinsi NTB.

Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan kerja sama sebagai pembaruan atas MoU pada tahun 2018 lalu bertempat di STIE AMM, pada Kamis, 19 Juli 2021, dan kembali dilakukan pada Senin, 23 Agustus 2021 di gedung P4M. Penandatanganan tersebut diwakili oleh masing-masing pimpinan lembaga, yaitu Ketua STIE AMM, Dr. H. Umar Said, SH., MM., dan Direktur P4M, IGA Ari Dharsini, SE.

Iklan

Ditemui di tempat terpisah, Kabag. Humas STIE AMM, Ahmad Bairizki, S.E., M.M., menjelaskan bahwa kerja sama antar lembaga pendidikan merupakan hal mutlak yang harus dilakukan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan, terlebih tuntutan kompetensi profesi saat ini tidak melulu hanya menguasai kontekstual tetapi juga aspek teknikal.

Ia menjelaskan poin-poin penting yang tertuang dalam MoU tersebu, “Di tahun 2018, selain sebagai nilai tambah dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), kami berfokus untuk meningkatkan kualitas keterampilan mahasiswa dalam bidang manajemen informatika dan entrepreneurship. Kemudian setelah masa perjanjian berakhir di Januari 2021, maka kami memperbarui isi MoU dengan meningkatkan lingkup kerja sama, yaitu mengadakan pelatihan Manajemen Administrasi Perkantoran, Uji Kompetensi Staf Administrasi Perkantoran, dan kegiatan Tridharma bagi dosen,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bairizki juga menjelaskan tentang peluang lanjut studi bagi peserta didik. “Iya tentu saja tidak hanya sampai di situ, dalam MoU yang terbaru kami juga memberikan kesempatan bagi para alumni P4M untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan Diploma Tiga (D3) dan Strata Satu (S1) di STIE AMM,” jelasnya.

“Masing-masing lembaga, baik dari STIE AMM dan P4M tentu berharap agar kerja sama ini dapat memupuk hubungan kelembagaan, kemitraan, serta saling membantu antara para pihak dalam melaksanakan kegiatan pendidikan,” pungkasnya. (ron)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional