Tingkatkan Kemampuan Berbahasa, Hafiz Qur’an Diberi Beasiswa

Mahasiswa hafiz calon penerima beasiswa kursus bahasa Inggris sedang mengikuti tes seleksi di Rumah Inspirasi Course. (Suara NTB/dys)

Mataram (Suara NTB) – Guna meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris di tengah era serba digital saat ini, lembaga Rumah Inspirasi Course memberikan sejumlah beasiswa bagi hafiz Al-Qur’an.

Direktur Rumah Inspirasi Course Lalu Wirebakti menjelaskan pemberian beasiswa bagi mahasiswa penghafal  Al Qur’an atau Hafiz Qur’an guna meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi kalangan hafiz.

Iklan

Selain itu pemberian beasiswa bagi hafiz sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap para hafiz. Di mana saat ini mahasiswa penghafal Qur’an masih sangat minim jumlahnya. Oleh karenanya salah satu lembaga kursus bahasa Inggris berpusat di Kota Mataram ini memberikan beasiswa bagi hafiz.

Dirinya ingin melihat hafidz tidak saja cerdas spiritual, melainkan juga cerdas akademik. Salah satunya memiliki keterampilan berbahasa bagi mereka. “Tidak hanya cerdas secara akademik namun juga cerdas dalam spiritualnya serta bisa mencapai visi dan misinya sebagai mahasiswa,” ujarnya.

 Lebih jauh dia menjelaskan adanya pemberian beasiswa ini juga diharapkan bisa memacu semangat para mahasiswa yang juga hafiz untuk berlomba-lomba dalam meraih prestasi. “Sekarang ini mahasiswa tidak hanya membutuhkan ijazah tetapi juga mereka membutuhkan keterampilan keterampilan semacam mampu berbahasa asing untuk memudahkan  dalam mencari kerja,” katanya. (dys)